Breaking News:

Polrestabes Medan

Sayonara Wahid Hasyim, Mako Brimob Polda Sumut Pindah ke Jalan Bhayangkara

Ini merupakan tradisi leluhur Brimob Polda Sumut mengawali perpindahan dari Mako Sat Brimob lama, Ksatrian Mas Kadiran, menuju Mako Sat Brimob Baru

Istimewa
Pasukan Sat Brimob Polda Sumut melakukan Longmarch Pataka. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka perpindahakn Mako Brimob dari Jalan Wahid Hasyim ke Jalan Bhayangkara. 

Sayonara Wahid Hasyim, Mako Brimob Polda Sumut Pindah ke Jalan Bhayangkara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pasukan Sat Brimob Polda Sumut melakukan Longmarch Pataka. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka perpindahakn Mako Brimob dari Jalan Wahid Hasyim ke Jalan Bhayangkara.

Longmarch pataka ini dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Dansat Brimob Kombes Pol Christiyanto Goetomo serta sejumlah Pejabat utama (PJU) Polda Sumut.

Terlihat pasukan dari Datasemen Pelopor dan Gegana dengan semangat meneriakan yel-yel sembari bernyanyi sepanjang jalan menuju Mako Sat Brimob yang baru di Jalan Bhayangkara.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Dansat Brimob Kombes Pol Christiyanto Goetomo serta sejumlah Pejabat utama (PJU) Polda Sumut saat berada di Mako Brimob yang baru Jalan Bhayangkara
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Dansat Brimob Kombes Pol Christiyanto Goetomo serta sejumlah Pejabat utama (PJU) Polda Sumut saat berada di Mako Brimob yang baru Jalan Bhayangkara (Istimewa)

"Ini merupakan tradisi leluhur Brimob Polda Sumut mengawali perpindahan dari Mako Sat Brimob lama, Ksatrian Mas Kadiran, menuju Mako Sat Brimob Baru, Ksatrian Karel Edward Lumy," kata Kabid Humas Polda Sumut Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (30/10/2022).

Pria dengan melati tiga dipundaknya ini mengaku Polda Sumut telah membangun Mako Brimob yang baru dengan nama Ksatrian Karel Edward Lumy.

"Sebelumnya, lokasi tersebut sebagai Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali di Jalan Bhayangkara," ujar Hadi.

Pasukan Sat Brimob Polda Sumut melakukan Longmarch Pataka. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka perpindahakn Mako Brimob dari Jalan Wahid Hasyim ke Jalan Bhayangkara.
Pasukan Sat Brimob Polda Sumut melakukan Longmarch Pataka. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka perpindahakn Mako Brimob dari Jalan Wahid Hasyim ke Jalan Bhayangkara. (Istimewa)

Dengan ini, kata juru bicara Polda Sumut ini, Mako Brimob di Wahid Hasyim resmi bepindah ke Jalan Bhayangkara.

"Perpindahan ini adalah bagian dari langkah strategis Kapolda Sumut untuk menghadapi dinamika keamanan yang semakin kompleks serta memantapkan kamtibmas," pungkas Hadi.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved