Berita Medan

Pencari Kerja Hadiri Job Fair di Gedung BBPVP Medan, Tawarkan 1.217 Lowongan Pekerjaan

Seribuan pencari kerja memenuhi gedung Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Medan, di Jalan Gatot Subroto Nomor Km 7,8 Medan.

Penulis: Diana Aulia | Editor: mustaqim indra jaya
HO/Tribun Medan
Para job seeker sedang mendaftar ulang pendaftaran pekerjaan di Acara Job Fair BBPVP Medan, Senin (31/10/2022)  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Seribuan pencari kerja memenuhi gedung Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Medan, di Jalan Gatot Subroto Nomor Km 7,8, Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan pada Senin (31/10/2022). 

Para job seeker tersebut berlomba-lomba untuk melamar pekerjaan dalam pameran pekerjaan yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Medan. 

Kegiatan Job Fair kali ini diikuti oleh 171 perusahaan dengan total 372 posisi jabatan dengan jumlah kebutuhan sekitar 1.217 pekerja.

Baca juga: Job Fair di Medan Fusion Culinary Dipadati Pencari Kerja, Ada 9 Hotel Kota Medan yang Buka Loker

"Kegiatan Medan Job Fair ini disambut baik oleh para job seekers dengan total peserta lebih dari 1.000 orang dengan antusias dan semangat yang tinggi. Kegiatan ini merupakan hasil Kerjasama antara BBPVP Medan dengan Screening Indonesia," ujar Ketua Panitia Koordinator Bidang Pemberdayaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Rahmat P. Siregar, Senin (31/10/2022). 

Dikatakannya, acara Job Fair ini digelar dalam rangka memeriahkan Festival Bulan Vokasi Indonesia dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh BBPVP Medan.

"BBPVP Medan kembali melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas angkatan kerja," ucapnya. 

Selain Medan Job Fair, adapun beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan secara bersamaan di antaranya pembukaan 5 paket pelatihan seperti Commercial Cookery, Juru Ukur Surveyor, Juru Gambar Bangunan Gedung (Archicad), Cabiner Marker, berbasis kompetensi.

"Paket patihan ini diikuti oleh 80 peserta berasal dari yang secara keseluruhan merupakan peserta kiriman dari 5 pemerintah daerah di antaranya Kota Binjai, Kabupaten Nias Utara, Asahan, Pakpak Bharat, dan Aceh Tamiang," tuturnya. 

Kemudian juga terdapat Open Day dan Coffee Week 2022 yang digelar mulai 17 Oktober 2022 dan turut menerima kunjungan dari camat se-Kota Medan, upskilling serta sertifikasi barista.

Kemudian ada juga berbagai perlombaan di antaranya Barista, Desain Animasi, dan Mural. 

Baca juga: Pemko Medan Gelar Job Fair 2022, Sebanyak 1.274 Lowongan Kerja Dibuka Oleh 84 Perusahaan

“Semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari job fair, pembukaan 5 paket pelatihan, Coffee Week 2022, dan berbagai perlombaan memiliki tujuan yang sama yaitu dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan angkatan kerja dalam memahami dan mengimplementasikan kompetensinya,” sebutnya. 

Diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Festival Bulan Vokasi Indonesia yang puncaknya belangsung Minggu, 30 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center.

(cr10/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved