Breaking News:

Penyambutan Jeka Saragih

Bertemu Gubernur Sumut, Jeka Saragih Curhat Soal Jalan Rusak di Kabupaten Simalungun

Jeka Saragih curhat soal jalan rusak di Kabupaten Simalungun ketika bertemu dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Finalis Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Jeka Saragih curhat soal jalan rusak yang ada di kampungnya, Desa Bahpasunsang, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun saat bertemu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di rumah dinasnya, Senin (31/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Finalis Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Jeka Saragih curhat soal jalan rusak yang ada di kampungnya, di Desa Bahpasunsang, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun saat bertemu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di rumah dinasnya, Senin (31/10/2022).

"Sebenarnya ada satu hal yang ingin saya sampaikan. Ini sebenarnya keluh kesah warga Simalungun. Ada permintaan saya jalan di kampung saya, pak. Di Bahpasunsang Kecamatan Raya. Sampai sekarang jalan rusak," katanya.

Selain jalan rusak, Jeka Saragih juga mengeluhkan sulitnya jaringan.

Jeka Saragih merayakan kemenangan pada semifinal Road to UFC melawan petarung Korea Selatan Ki Won-bin di Etihad Arena, Abu Dhabi, pada Minggu (23/10/2022).
Jeka Saragih merayakan kemenangan pada semifinal Road to UFC melawan petarung Korea Selatan Ki Won-bin di Etihad Arena, Abu Dhabi, pada Minggu (23/10/2022). (MOLA)

"Dan jaringan pun sampai sekarang belum ada di sana, pak. Mama bapak saya sampai sekarang belum ada yang nelpon karena susahnya jaringan di sana," ucapnya.

Menurut pria berusia 27 tahun itu, karena sulitnya jalan, banyak anak-anak sekolah yang harus menyewa kos untuk mempersingkat waktu tempuh ke sekolah.

"Itu harapan saya kepada Pak Gubernur semoga bisa memperbaiki jalan di kampung saya. Di mana agar anak-anak di kampung saya itu tidak ngekos lagi, bisa pulang-pergi ke sekolah. Karena dari sekolah ke kampung dekat sebenarnya tapi karena situasi jalan yang tidak memungkinkan makanya rata-rata di sana sekolah ngekos," kata Jeka.

Baca juga: Sambut Jeka Saragih di Rumah Dinas, Edy Rahmayadi: Ini Orang Sumut

Menurut keterangan Jeka, panjang jalan rusak tersebut sekitar 20 kilometer. Jalan tersebut milik provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Sergai.

Mendengar keluhan itu, Edy pun langsung menelpon Kepala Dinas Bina Marga Sumut Bambang Pardede untuk memperbaiki jalan menuju kampung Jeka Saragih.(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved