Simalungun

Kabupaten Simalungun Terima Rp 219 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak

Kabupaten Simalungun mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 219,760 miliar untuk perbaikan jalan rusak.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN RITONGA
Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi saat menghadiri pertemuan di Balai Kabupaten Simalungun, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kabupaten Simalungun mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 219,760 miliar untuk perbaikan jalan rusak.

Alokasi anggaran ini termasuk ke dalam proyek Rp 2,7 triliun yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 dan 2023.

Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi mengatakan Simalungun menjadi penerima anggaran perbaikan jalan terbesar setelah Kabupaten Asahan.

"Tolong sampaikan ke Gubernur Edy Rahmayadi juga Wakil Gubernur Musa Rajekshah ucapan terima kasih dari Pemkab Simalungun, karena pada tahun ini diberi anggaran peningkatan kualitas jalan Rp219 miliar,” ujar Zonnt, Senin (31/10/2022).

Menurut Zonny, kondisi jalan di Kabupaten Simalungun memang banyak yang masih memperihatinkan. Termasuk kondisi jalan dari dan menuju pusat Kabupaten Simalungun.

"Bantuan anggaran Rp219 miliar bagi peningkatan kualitas jalan Kabupaten Simalungun dinilai optimal dan cukup besar dibandingkan 33 kabupaten/kota di Sumut. Masuknya bantuan ini, kami di Simalungun ingin memperbaiki kualitas jalan, sehingga siapapun yang jalan di Simalungun bisa nyaman, tidak berlubang-lubang lagi," katanya.


Zonny mengatakan dari data Pemkab Simalungun panjang jalan Kabupaten Simalungun mencapai 1.800 kilometer. Dengan dana itu, Zonny berharap daerah dataran rendah dan dataran tinggi akan terbantu sektor transportasinya.

"Karena kualitas jalan di Kabupaten Simalungun berperan sangat besar pada penghasilan daerah. Apalagi Simalungun termasuk daerah penghasil hortikultura terbesar. Saya minta supaya rakyat Simalungun bisa bersabar selama prosea peningkatan kualitas jalan," ucapnya.

Sementara itu, warga Kabupaten Simalungun, Ira mengatakan jalan provinsi di Kabupaten Simalungun kondisinya rusak parah.

"Di Simalungun bawah khususnya Jalan Asahan rusaknya sangat parah. Sekarang pembangunan memang di Batu 4, arah ke Kerasaan dan Pergadagangan. Kami warga berharap jalan ini bisa segera diselesaikan perbaikannya," katanya.

Ira mengatakan, selain di daerah Simalungun atas juga sangat banyak jalan rusak. Khususnya jalan menuju ke arah kampung Jeka Saragih, petarung UFC asal Indonesia.

"Untuk di daerah Simalungun atas juga banyak jalan rusak, kampungnya si Jeka di Simalungun atas ini," katanya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved