Binjai Memilih

KPU Binjai Terima Penghargaan dari KPU Sumut, Satker Kategori Media Sosial Terkreatif

KPU Kota Binjai, Sumatera Utara, terpilih menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan kategori media sosial terkreatif.

HO/Tribun Medan
KPU Kota Binjai terima penghargaan sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan kategori media sosial terkreatif dari KPU Sumut, Jumat (28/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Sumatera Utara, terpilih menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan kategori media sosial terkreatif.

Hal itu disampaikan oleh anggota KPU Sumut Banget Silitonga saat Rapat Koordinasi Sosdiklih dan Parmas KPU Se-Sumatera Utara (Sumut). 

Baca juga: Jelang Pendaftaran PPK dan PPS Pemilu 2024, KPU Binjai Kenalkan Aplikasi SIAKBA

Selain KPU Binjai, penghargaan ini juga diterima KPU Sibolga dengan kategori pengelolaan website terbaik dan KPU Medan dengan kategori jumlah pengikut terbanyak di media sosial.

Dalam arahannya, Benget Silitonga meminta jajaran sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat tetap memberikan pelayanan terbaik dan profesional kepada publik.  
 
"Di tengah padatnya tahapan, upayakan mencari momen tepat guna, tepat waktu dan sasaran melakukan sosialisasi," ujar Benget, Senin (31/10/2022). 
 
Ia juga kembali mengurai poin penting terkait sosialisasi dan pendidikan pemilih.  
 
"Tentukan sasaran dan metodenya. Tentukan materi dan narasumber. Termasuk apakah ini sosialisasi atau sekaligus pendidikan pemilih," ujar Benget.
 
Benget juga berpesan agar divisi parmas kabupaten/kota rutin melakukan kontrol dan evaluasi kepada konten di medsos dan website masing-masing.  

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, KPU Binjai Telah Tuntaskan Verifikasi Berkas Milik 20 Parpol

"Selalu dipantau dan diupgrade isi dan informasinya," ujar Benget.
  
Sedangkan itu, dalam rapat yang diikuti semua Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Se-Sumut, sekretaris KPU Se-Sumut, Kasubag dan operator Parmas itu juga sengaja dihadirkan materi dan pembicara terkait dengan peran penting kehumasan dan pemanfaatan media sosial.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved