Berita Medan

Dibawa Bobby Nasution Kunjungi Tempat Bersejarah, Wali Kota Hatyai Kagumi Bangunan Heritage di Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak perwakilan Malaysia dan Thailand jalan-jalan ke tempat destinasi sejarah dan bangunan heritage di Kota Medan.

Tribun Medan/Anisa Rahmadani
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bersama Wali Kota Hatyai, Thailand, Sakom Thongmunee dan Wakil Wali Kota Hatyai Mr Witchai Kanchanasuwo serta perwakilan Wali Kota Penang Malaysia berfoto bersama usai berkunjung ke bangunan bersejaraj Tjong A Fie, Selasa (1/11/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasuion mengajak perwakilan Malaysia dan Thailand jalan-jalan ke tempat destinasi sejarah dan bangunan heritage di Kota Medan, Selasa (1/11/2022).

Kehadiran perwakilan dari Malaysia dan Thailand itu dalam rangka pertemuan kelima, Indonesia Malaysia Thailand (IMT) Growth Triangle (GT) menuju kota Hijau atau Green Cities Mayoru Council (GCMC). 

Adapun beberapa tempat yang dikunjungi oleh para tamu undangan dua negara tersebut yakni Masjid Raya Al-Mashun, bangunan bersejarah Tjong A Fie, Pos Bloc Medan, dan terakhir Istana Maimun. 

Baca juga: Cegah Global Warming, Bobby Nasution Ajak Dua Negara Kolaborasi Lakukan Penghijauan di Kota Medan

Usai mengunjungi sejumlah tempat, Wakil Wali Kota Hatyai (Thailand) Mr Witchai Kanchanasuwon mewakili seluruh peserta IMT GT mengungkapkan rasa senang karena bisa datang ke Medan. 

"Ini kali kedua datang ke Medan, pertemuan pertama dan kedua saya berhalangan hadir. Dan saya melihat banyak perubahan di Kota Medan," katanya yang diterjemahkan oleh stafnya. 

Menurutnya pada saat melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata sejarah di Kota Medan, membuat ia ingin melakukan pergerakan baru di kota yang ia pimpin.

"Tadi saya melihat beberapa tempat wisata sejarah yang sangat di dukung penuh oleh pemerintah setempat dan kebersihan yang luar biasa," ucapnya. 

Katanya lagi, bahwa saat melihat Kota Medan merasa melihat bangunan lama yang terus dikembangkan dengan baik.

"Saya tadi bersama rombongan lihat bangunan bersejarah Tjong A Fie di tengah kota kemudian ada Pos Bloc yang dimana saya bisa melihat history zaman dahulu," katanya. 

Terkait Kota Medan yang dipimpin Bobby Nasution, Kanchanasuwon mengaku sudah jauh berbeda dengan pertama kali dirinya berjumpa dengan orang nomor satu di Pemko Medan itu.

"Dia beda sekali sekarang dan seluruh programnya sangat bagus susah untuk mencari pemimpin yang elacted," katanya. 

Menurutnya Kota Medan memiliki masa depan yang cerah dengan kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Baca juga: Jalin Kolaborasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution Bersepeda Santai Dengan Wali Kota Peserta IMT GT

"Kalian sangat beruntung memiliki pemimpin seperti dia saya yakin Kota Medan memiliki masa depan yang cerah di tangan kepemimpinan Wali Kota yang sekarang," jelasnya.

Untuk itu katanya , setiap negara dan kota harus bersama-sama saling membantu untuk mengatasi persoalan yang ada. 

“Semua yang ada di Kota Medan ini sangat penting dan harus dijaga. Kita butuh bergerak untuk menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik. Untuk itu, kita harus terus belajar karena itu sangat penting dan itu merupakan masalah serius. Kita harus mulai dari sekarang,” kata Kanchanasuwon.

(cr5/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved