Breaking News:

News Video

Kelurahan Besar Medan Labuhan Tergenang Banjir Akibat Drainase Tersumbat Didepan PT Coca-Cola

Banjir Akibat Drainase yang tersumbat disebabkan Pabrik Coca Cola,air masuk kedalam rumah di Gang Bintang Lingkungan VII Kelurahan Besar Medan Labuhan

Penulis: Aprianto Tambunan | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Banjir Akibat Drainase yang tersumbat disebabkan Pabrik Coca Cola,air masuk kedalam rumah di Gang Bintang Lingkungan VII Kelurahan Besar Medan Labuhan, Senin (31/10/2022).

Salah satu warga yang ditemui Tribun Medan, Putra Sandi mengatakan, banjir menggenangi pemukiman warga disebabkan hujan yang mengguyur Kota Medan selama Dua Jam dini hari tadi.

Namun hujan bukan penyebab utama banjir di Gang Bintang, mereka menyebutkan, penyempitan dan penyumbatan drainase yang disebabkan PT. Coca Cola meyebabkan air tidak dapat mengalir dengan baik, sehingga air pun menggenangi rumah warga.

"Ini banjir akibat penyempitan dan tersumbatnya drainase yang didepan PT Coca-Cola bang, banyak sampah disana. Jadi air meluapnya ke kami karena gang kami inj lebih rendah," Ucap Putra Sandi (31/10/2022).

Putra Sandi mengatakan pihak PT Coca-Cola pun telah mendatangi warga pagi tadi untuk mencarikan solusi penanganan banjir yang disebabkan drainase yang tersumbat. PT Coca-Cola sudah melakukan kesepakatan dengan pihak kelurahan dalam waktu dekat akan melakukan penanganan banjir tersebut.

Dia berharap, agar kelurahan serius menangani banjir tersebut, dengan menagih janji yang diberikan PT Coca-Cola kepada warga, karena akibat banjir tersebut aktivitas pun terganggu.

"Tadi mereka sudah datang kesini, jadi katanya akan secepatnya menangani banjir dengan bekerjasama lurah, makanya semoga lurah pun serius mengerjakan ini. Karena Pt Coca-Cola sudah berjanji tadi kan," Pungkasnya.

Pantauan Tribun Medan dilokasi, air dan lumpur banjir pun measuk kedalam rumah warga, menyebabkan beberapa perabotan rumah rusak akibat genangan air. Kedalaman banjir pun mencapai 30 hingga 50 centimeter.

(cr29/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved