Pakpak Bharat

Pekan Olah Raga Provinsi Sumut 2022, Atlet Taekwondo Pakpak Bharat Sabet Medali Perunggu

Ketua Taekwondo Pakpak Bharat, Lowis Saragih, mengungkapkan rasa senang dan bangga karena salah seorang atlet putri binaan mereka mampu meraih medali.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Ninta Mitokona Banurea (kanan), atlet taekwondo asal Pakpak Bharat yang turun berlaga di ajang Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2022 meraih medali pertama untuk Kontingen Pakpak Bharat. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Ninta Mitokona Banurea, atlet taekwondo asal Pakpak Bharat yang turun berlaga di ajang Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2022 meraih medali pertama untuk Kontingen Pakpak Bharat.

Kepastian ini disampaikan oleh pelatih tim taekwondo Pakpak Bharat, James Samosir.

"Puji Tuhan hari ini kita mendapatkan medali perunggu, mohon doanya dari seluruh masyarakat Pakpak Bharat semoga besok kita bisa dapatkan medali emas,"ujar James.

Turun berlaga di kelas kiorughi 47 kg putri, Ninta, begitu dia biasa disapa, memastikan medali perunggu untuk Pakpak Bharat usai menumbangkan lawan yang cukup tangguh, Trya Ginting asal Kabupaten Karo.

Ketatnya perlawanan yang dia terima membuat dara cantik yang kini menimba ilmu di Universitas Nomensen ini harus berjuang keras mengakhiri perlawanan Trya Ginting.

"Senang sekali akhirnya bisa menyumbang medali, walau awalnya saya berharap bisa mendapatkan emas, atau paling tidak medali perak, tapi ya syukurlah bisa mendapatkan medali ini, terbaik untuk Pakpak Bharat,"ujar Ninta Mitokona Banurea.

Sementara, Ketua Taekwondo Pakpak Bharat, Lowis Saragih, mengungkapkan rasa senang dan bangga karena salah seorang atlet putri binaan mereka mampu meraih medali pertama untuk kontingen Pakpak Bharat.

"Ya tentunya kita ikut bangga ya, mudah-mudahan perolehan medali ini dibarengi juga perolehan medali dari seluruh atlet Pakpak Bharat yang turun diajang Prorovsu ini, semoga saja,"ujar dia.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved