Breaking News:

Polres Tapsel

Sidak Satlantas, Kapolres Tapsel Minta Tolong Warga Agar Lakukan Hal Ini

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni melakukan sidak di unit pelayanan praktek pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Pria dengan

Istimewa
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni melakukan sidak di unit pelayanan praktek pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Pria dengan melati dua dipundaknya ini langsung datang ke halaman Satlantas Polres Tapsel di Kota Padangsidimpuan. 

Sidak Satlantas, Kapolres Tapsel Minta Tolong Warga Agar Lakukan Hal Ini

TRIBUN-MEDAN.com, TAPSEL - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni melakukan sidak di unit pelayanan praktek pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Pria dengan melati dua dipundaknya ini langsung datang ke halaman Satlantas Polres Tapsel di Kota Padangsidimpuan.

"Tujuan kami melakukan sidak ini, untuk memastikan pelayanan Satlantas Polres Tapsel dalam membuat SIM tidak ada unsur pungutan liar (Pungli)," tegas Kapolres, Rabu (2/10/2022).

Bahkan, Kapolres mempersilahkan kepada masyarakat, jika ada menemukan anggota Satlantas Polres Tapsel lakukan pungli saat pembuatan SIM untuk melaporkan ke bagian pengawasan personel dalam hal ini Sie Propam.

Dalam sidak sekaligus peninjauan tersebut, Kapolres juga menjelaskan tujuan dari uji praktek jalur zig zag dan angka delapan ke masyarakat.

"Tujuannya yaitu untuk melatih kelincahan dan keseimbangan dalam mengemudi di kenderaan bermotor di Jalan Raya," akunya.

Ia mengatakan bagi masyarakat pemohon SIM yang gagal melakukan uji praktek sekarang, sudah bisa mengulangi ujian kembali dihari yang sama.

Saat sidak juga, Kapolres menerangkan bahwa saat ini, Polres Tapsel ada program coaching clinic (klinik pelatihan) bagi pemohon SIM yang tak lulus ujian praktek. Dengan coaching clinic, lanjut Kapolres, pemohon SIM bisa berlatih lagi, agar nanti bisa lulus saat mengulang ujian praktek.

"Selamat mengikuti ujian. Tetap semangat, semoga lulus, dan bisa segera dapatkan SIM," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved