Polres Tapsel

Rem Blong Satu Unit Truk CPO Terbalik ke Lahan Sawit, Kini Dalam Penaganan Sat Lantas Polres Tapsel

Sat Lantas Polres Tapsel melakukan olah TKP kcelakaan truk tanki di Jalan Umum Km 30-31 Jurusan Pasar Batang Toru berbatasan dengan Kabupaten Madina a

Editor: Arjuna Bakkara
TRIBUN MEDAN/HO
Sat Lantas Polres Tapsel melakukan olah TKP kcelakaan truk tanki di Jalan Umum Km 30-31 Jurusan Pasar Batang Toru berbatasan dengan Kabupaten Madina atau tepatnya di Lingkungan VII, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur Tapsel, Rabu (2/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPSEL-Gegara rem blong, pengemudi Truk Tangki muatan CPO dengan nomor polisi 9888 KL, Muhammad Hardianto (25), warga Stabat, Kabupaten Langkat, berikut kenderaannya, terbalik ke lahan sawit milik warga, pada Kamis (3/11/2022) subuh.

Insiden itu terjadi di Jalan Umum Km 30-31 Jurusan Pasar Batang Toru berbatasan dengan Kabupaten Madina atau tepatnya di Lingkungan VII, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan (Tapsel).

Saat kejadian, Hardianto tak sendiri. Ia membawa penumpang, yakni Agus Sutrisno (32), warga Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai. Sebelum terbalik, dirinya kemudikan Truk dari arah perbatasan Kabupaten Madina menuju Pasar Batang Toru.

“Namun, setiba di TKP, rem Truk tersebut mendadak blong hingga menerabas dan terjatuh ke lahan/kebun sawit milik warga,” ujar Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, dalam keterangan persnya.

Akibat insiden nahas itu, lanjut Kasat, Hardianto mengalami luka berat. Sedang penumpangnya, mengalami luka ringan. Kini, kata Kasat, keduanya tengah mendapat perawatan medis di Puskesmas Angkola Sangkunur.

“Akibat persitiwa itu pula, lahan/kebun sawit milik warga mengalami kerusakan. Sementara, petugas di lapangan hingga saat ini masih berupaya mengevakuasi Truk dari lahan/kebun sawit milik warga,” terang Kasat.

Kasat menghimbau kepada segenap pengguna jalan agar memastikan kenderaannya dalam keadaan prima sebelum berkendara di Jalan Raya. Begitu juga dengan stamina pengemudi, juga harus dalam keadaan fit. (Jun-tribun-medan.com).

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved