News Video

Minta Didoakan, Anies Sebut Medan Jadi Kota Pertama Perjalanannya Jelang Pilpres 2024

Bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan melakukan silaturahmi dengan para ulama di Hotel Madani

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan melakukan silaturahmi dengan para ulama di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (4/11/2022).

Silaturahmi ini merupakan satu dari beberapa agenda kunjungan Anies Baswedan di Kota Medan dan Kabupaten Langkat.

Dalam kesempatan itu, Anies sempat minta didoakan di depan para ulama.

"Di dalam silaturahmi ini kami mohon didoakan agar bisa Sidiq, Amanah, Fathanah dan Tabliq. Ini semua sifat yang mudah-mudahan kita semua didekatkan dengan sifat-sifat itu," ujarnya.

Anies menyebut, Kota Medan merupakan kota pertama yang ia kunjungi mengawali perjalanannya menjadi presiden.

"Saat ini dengan adanya amanat baru perjalanan dimulai. Perjalanan dimulai di mana? Ini adalah kota pertama yang didatangi dalam perjalanan ini. Allah takdirkan dimulai dari Medan perjalanannya. Ini awalnya dan insyaallah dari sini kita akan bangun gelombang perubahan itu," kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dirinya mencita-citakan Indonesia yang berkeadilan.

"Kita mengikhtiarkan Indonesia yang berkeadilan kita ingin semua merasakan kesetaraan kesempatan. Kita tidak ingin kesempatan itu hanya dibuka kepada sebagian dan sebagian yang lain hanya bisa menonton kesempatan itu," ungkapnya.

Perwakilan ulama, Ustad Zulfikar Hajar dalam kesempatan itu juga mendoakan Anies Baswedan bisa menjadi Presiden tahun 2024 mendatang.

"Kami mendoakan agar masyarakat Sumatera Utara diarahkan hatinya untuk mendukung pak Anies dan mewujudkan perubahan di Indonesia," ucapnya.

(cr14/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved