Breaking News:

Sosok

Sosok Zonny Waldi, Pria Kelahiran Sumatera Barat yang Kini Jadi Wakil Bupati Simalungun

Zonny Waldi merupakan Wakil Bupati Simalungun periode 2021-2024, berpasangan dengan Radiapoh Hasiholan Sinaga yang menjabat sebagai Bupati Simalungun.

HO/Tribun Medan
Wakil Bupati Simalungun periode 2021-2024, Zonny Waldi 

TRIBUN-MEDAN.com - Zonny Waldi merupakan Wakil Bupati Simalungun periode 2021-2024.

Zonny Waldi berpasangan dengan Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga memimpin Kabupaten Simalungun.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatra Utara.

Baca juga: SOSOK Oloan Paniaran Nababan, Pria Berdarah Batak yang Jabat Ketua DPC PDI P Humbahas

Zonny Waldi lahir di Payakumbuh, Sumatera Barat pada 2 April 1961. Saat ini Zonny Waldi berusia 61 tahun.

Zonny Waldi mulai menempuh pendidikannya dengan masuk ke Sekolah Dasar di Talang Maur.

Lulus pada tahun 1974, Zonny Waldi pun melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri Dangung-dangung.

Setelah menyelesaikan pendidikan sekolah menengah pertamanya pada tahun 1977, Zonny Waldi kemudian melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Pertanian Pembangunan-SUPM Negeri Bogor dan lulus pada tahun 1981.

Tiga tahun setelah menyelesaikan pendidikan SMA-nya, Zonny Waldi melanjutkan pendidikan sarjananya dengan berkuliah di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan dan lulus pada tahun 1991.

Kemudian pada tahun 2002, Zonny Waldi melanjutkan pendidikan magisternya di Universitas Islam Sumatera Utara dan lulus pada tahun 2010 lalu.

Zonny Waldi memulai karirnya pada tahun 1984 dengan bekerja sebagai Kepala Balai Benih Ikan Dinas Perikanan Batunadua Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kemudian pada tahun 1986, Zonny Waldi menjabat sebagai Kasubsi Budaya Ikan Dinas Perikanan di Kabupaten yang sama yakni Tapanuli Selatan.

Pada tahun 1986, Zonny Waldi menjabat sebagai Kepala Balai Benih Ikan Sentral Kerasaan Dinas Perikanan Provinsi Sumatra Utara.

Sebelum menjadi Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi sudah mendedikasikan dirinya bekerja di kabupaten yang kini ia pimpin, selama lebih kurang 30 tahun.

Hal ini yang akhirnya membuatnya percaya diri maju ke Pilkada Simalungun pada tahun 2020 lalu, lantaran ia sudah mengenal dunia birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved