Breaking News:

Napi Pamer Uang

Viral Napi Lapas Cianjur Pamer Uang Sambil Joget di Dalam Sel

Beredar video viral seorang narapidana di Lapas Cianjur memamerkan sejumlah uang sambil berjoget di dalam sel tahanan. 

Editor: M.Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM - Beredar video viral seorang narapidana di Lapas Cianjur memamerkan sejumlah uang sambil berjoget di dalam sel tahanan. 

Berdasarkan video yang beredar di akun Facebook Cyber Informasion, seorang napi berbaju merah tersebut tengah merokok dan joget sambil memerkan sejumlah uang. 

Dalam video berdurasi sekitar 25 detik itu dituliskan narasi kalau uang itu adalah uang hasil menipu tenaga kerja wanita (TKW) asal Cirebon berjumlah Rp 300 juta.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Cianjur, M Nurzaman, membenarkan pria yang ada dalam video viral tersebut merupakan warga binaan yang sempat menjalani masa tahanan di Lapas Cianjur

"Memang pria yang ada dalam video viral itu merupakan warga binaan itu sempat menjalani masa tahanan di Lapas Cianjur, namun saat ini sudah dipindahkan," kata Nurzaman saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (3/11/2022). 

Menurutnya, video yang tengah viral di sejumlah media sosial tersebut sebenarnya sudah beredar pada Februari 2022. 

"Warga binaan yang ada dalam video tersebut dipindahkan ke Lapas Warungkiara, Sukabumi, akhir Januari lalu. Sedangkan video itu mulai ada di media sosial pada Februari," katanya. 

Dia mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki terkait asal video yang berada di media sosial tersebut. 

"Kita saat ini belum bisa memastikan video itu direkam ketika warga binaan itu masih ada di Lapas Cianjur atau sudah dipindahkan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved