Kasus Penyerangan

Buntut Oknum Polisi 'Anggar Jago', Kuasa Hukum RS Bandung Sebut Polda Sumut Sudah Minta Maaf

Pengacara Rumah Sakit Bandung, Bobby Lim mengatakan pihak kepolisian dari Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara telah menyambangi pihak RS.

TRIBUN MEDAN/APRIANTO TAMBUNAN
Pemilik Rumah Sakit Bandung Tutut Sitepu bersama Bobby Lim Pengacara Rumah Sakit saat Menjelaskan pertemuan dengan Kepolisian di RS Bandung 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekelompok orang yang mengaku sebagai anggota Polri melakukan penyerangan di Rumah Sakit Bandung di Jalan Mistar, Kecamatan Medan Petisah.

Belakangan diketahui, oknum polisi 'baru jadi' Bripda (pangkat terendah Bintara) Tito menjadi terduga otak penyerangan.

Penyerangan yang diduga diotaki Bripda Tito tersebut terjadi, pada Minggu (6/11/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Akibat dari penyerangan, empat petugas rumah sakit mengalami luka.

Pihak pengacara Rumah Sakit Bandung, Bobby Lim mengatakan pihak kepolisian dari Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara telah menyambangi pihak rumah sakit untuk melakukan permintaan maaf atas penyerangan tersebut.

Baca juga: Simak Harga Oppo A77s yang Dilengkapi Prosesor Snapdragon 680 dan RAM 8 GB

Bobby Lim menuturkan Rumah Sakit sangat mengapresiasi kedatangan Pihak Kepolisian tersebut.

"Seperti kita lihat, baru saja kita melakukan pertemuan dengan kepolisian, kedatangan mereka untuk melakukan permintaan maaf. Itu sangat kita apresiasi kedatangan langsung mereka," kata Bobby Lim, Senin (7/11/2022).

Bobby Lim menyebutkan pada Minggu (6/11/2022), RS Bandung telah membuat laporan di Polrestabes Medan dan langsung dilakukan pemeriksaan terhadap 6 saksi dan satu pelapor hingga pukul 02:00 WIB dini hari.

Bobby Lim menuturkan pihak kepolisian memberikan respons yang baik dimana dalam waktu yang cepat beberapa pelaku penyerangan sudah dapat diamankan.

Saat disinggung akankah adanya mediasi damai, Bobby Lim mengatakan bahwa pihak rumah sakit telah memaafkan perbuatan pelaku namun untuk jalur hukum akan terus berlanjut.

Baca juga: Sosok Ini Bongkar Aib Nikita Mirzani, Disebut Doyan Berutang dan Ngamuk bila Ditagih

"Kita sebagai manusia yah pasti memaafkan. Akan tetapi jalur hukum akan kita kawal terus untuk menuntut keadilan dengan apa yang sudah diperbuat pelaku, " Tegasnya.

Terpisah, pemilik Rumah Sakit Bandung, Tutut Sitepu mengatakan untuk kondisi korban sudah mulai membaik.

Namun korban masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit tersebut.

Dari amatan Tribun Medan, Kabid Propam Polda Sumatera Utara Kombes Joas Feriko Panjaitan dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino hadir melakukan pertemuan dengan pihak rumah Sakit Bandung di satu ruangan tertutup.

Kronologi Pengeroyokan Pegawai RS Bandung, Begini Penjelasan Kuasa Hukum Rumah Sakit  

Pihak Rumah Sakit Umum Bandung mengungkap awal mula pengeroyokan pegawai mereka bernama Wanda yang terjadi pada Minggu sekitar pukul 05:00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved