Pemkab Dairi

Cabor Biliar Dairi Raih 5 Medali di Porprovsu, Bupati Eddy Beri Apresiasi dan Semangat Atlet

Dijelaskan Rahmatsyah, sebelumnya Cabor ini memberangkatkan 6 atlet dan satu official.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
Dok. Pemkab Dairi
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu saat memberi dukungan kepada atlet asal Dairi cabor Biliar dalam pertandingan Porprovsu yang digelar di Jalan Patimura, Kota Medan 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Kontingen asal Kabupaten Dairi yang banyak meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI pada 29 Oktober - 5 November 2022 adalah Cabang Olahraga (Cabor) biliar.

Berdasarkan data yang diterima Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi, Rahmatsyah Munthe ada 5 medali perunggu yang diperoleh dari Cabor biliar.

"Dari data yang saya terima dari official bapak Parulian Situmorang ada 5 medali perunggu yang diraih," katanya Rahmatsyah Munthe, Minggu (6/11/2022).

Dijelaskan Rahmatsyah, sebelumnya Cabor ini memberangkatkan 6 atlet dan satu official.

"Mereka adalah Richard Munthe dari Pool A - Bola 8 single putra, Johannes Sihombing Pool A - bola 9 single putra, Budi Simbolon Pool B bola 15 putra, Pool B - Bola 15 double putra, Parulian Situmorang Pool B - Bola 10 single PA, Pool B - Bola 10 Putra double Pa, Manatas Sihombing Carom - 1 cushion single putra, dan Joy Miduk Sihombing dari pool B- bola single Pa, Pool B - Bola 10 putra double Pa," kata Rahmatsyah.

Rahmatsyah Munthe mengaku bangga dari atas capaian prestasi ini.

Rahmatsyah Munthe berharap, prestasi ditingkatkan lagi karena ada event besar sudah menanti di depan mata yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut - Aceh tahun 2024.

"Jangan berkecil hati kalau belum meraih emas. Ada target yang lebih besar akan kita capai yakni PON 2024. Demikian juga cabor lain, tetap semangat karena target utama kita PON 2024," Tandasnya.

Diberi Semangat Bupati

Sementara itu, Rahmatsyah mengatakan, perhatian Bupati Eddy Berutu terhadap perkembangan olahraga Dairi sangat besar.

Sebagai bentuk dukungannya, pada saat kontingen asal Kabupaten Dairi berlaga di lokasi tanding, Jalan Pattimura Medan, Bupati langsung turun ke lapangan dan memberikan semangat langsung.

Menurut Rahmatsyah, Bupati langsung berbincang dengan para atlet biliar sebelum pertandingan final dimulai.

"Bupati Dairi menyempatkan diri untuk menyambangi atlet Kabupaten Dairi yang ikut dalam pertandingan Porprovsu di Medan. Saat berjumpa dengan atlet berbincang menanyakan keadaan dan memberi semangat agar semangat juang tetap tinggi," jelas Rahmatsyah.

Ditambahkannya, Bupati Dairi juga sempat berbincang dengan atlet biliar nasional Marlando Sihombing mengikuti beberapa cabang, dalam hal ini ikut kontingen Medan.

"Dalam hal ini membangkitkan semangat para atlet dari kabupaten Dairi," Tutupnya.

 

(Cr7/Tribun-Medan.com)  

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved