Breaking News:

Polres Pematang Siantar

Kapolres Pematang Siantar Ingatkan 27 Siswa Polisi yang Laksanakan Latja Jauhi Tindakan Pelanggaran

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK memberi arahan kepada siswa yang melaksanakan Latja diawali yel-yel siswa latja di Mapolres Pemtangsiant

Editor: Arjuna Bakkara
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK memberi arahan kepada siswa yang melaksanakan Latja diawali yel-yel siswa latja di Mapolres Pemtangsiantar, Senin (7/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, PEMATANGISANTAR -Setelah Melaksanakan Apel pagi Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK memberi arahan kepada siswa yang melaksanakan Latja diawali yel-yel siswa latja di Mapolres Pemtangsiantar, Senin (7/11/2022).

Kapolres menyampaikan mengucapkan selamat datang dan kepada seluruh mentor yang ditunjuk agar setiap harinya diberikan pembelajaran kepada siswa yang akan melaksanakan latja bagaimana polri itu bertugas sesuai dengan aturan dan perundang undangan seperti peraturan Kapolri pengetahuan Turjawali dan lainnya.

"Agar dalam bertugas harus memahami undang undang dimana itu sebagai pedoman kita dalam pelaksanaan tugas di lapangan sesuai dengan jukrah dan juknis,dan setiap arahan dan bimbingan yang diberikan mentor agar benar benar diikuti untuk modal dalam bertugas nanti dilapangan dan apa bila ada kemapuan agar di tonjolkan dalam hal positif untuk membangun citra polri, seperti banyak juga senior yang membangun pondok pesantren bangun mesjid dengan ini menjadi contoh untuk membangun citra Polri,"ujar AKBP Fernando.

Kapolres mrngatakan sebagaimana dalam proses masuk jadi polisi itu sangat sulit dan telah dirasakan sendiri.

"Berarti ini keinginan kita sendiri untuk itu jangan disiasiakan tetapi syukuri lah adek adek bisa menjadi polisi,"jarnya lagi.

Sebanyak 27 anggota siswa SPN hinai yang akan melaksanakan Latja di Polres pematang Siantar  diingatkan AKBP Fernando agar jangan sampai sudah disersi.

"Agar adek-adek tau polisi bukan mencari uang tetapi melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat, dimana setiap tindakan kita selalu disorot masyarakat sehingga kita semua sama tidak ada satupun yang menonjolkan diri, tetapi tonjolkan lah dirimu yang memiliki prestasi, dan tunjukkan kedisiplinan seperti pakaian harus rapi,mes harus bersih dan bisa menjadi contoh dimata masyarakat,"kata AKBP Fernando.

Menurut Fernando, stensi ini merupakan kewajiban mereka selama dalam mengikuti latja

AKBP Fernando mengingatkan, apabila ada satu yang melanggar semua kena tindak untuk itu harus saling mengingatkan harapannya harus menjadi siswa terbaik.

"Jaga kesehatan istirahat yang cukup kalau ada permasalahan agar disampaikan kepada mentornya selamat mengikuti latja dipolres Pematang Siantar. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved