Banjir

Banjir di Jalur Lintas Sumatera - Aceh, Pengiriman Ikan Asin asal Belawan Tersendat

Banjir di Jalan Lintas Sumatera Aceh Tamiang, berdampak ke pengiriman ikan asin dari Nelayan di Kampung Kurnia, Belawan Bahari, Selasa (8/11/2022).

Banjir di Jalur Lintas Sumatera - Aceh, Pengiriman Ikan Asin asal Belawan Tersendat

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Banjir di Jalan Lintas Sumatera Aceh Tamiang, berdampak ke pengiriman ikan asin dari Nelayan di Kampung Kurnia, Belawan Bahari, Kecamatan Belawan ke Provinsi Aceh, Selasa (8/11/2022).

Dari informasi yang dihimpun, sudah sepekan kawasan jalan lintas Sumatera Aceh Tamiang direndam banjir.

Nelayan Belawan, Sino mengatakan, sejak sepekan terakhir cuaca yang kurang bersahabat tidak mempengaruhi hasil tangkapan laut.

Namun nelayan yang selalu melakukan pengiriman ikan ke Provinsi Aceh menjadi tersendat akibat banjir di jalur Lintas Sumatera.

Dia menuturkan, saat ini ikan asin siap konsumsi pun menumpuk di dalam rumahnya akibat pengiriman yang terhenti sementara akibat banjir.

"Kalau soal cuaca, penangkapan dilaut masih stabil, tapi hasil ikan yang sudah kita olah menjadi ikan asin yang hendak kita kirimkan ke Aceh jadi terkendala, karena saat ini kan jalur Lintas Sumatera terendam banjir. Akibatnya sekarang ini menumpuk ikan asin didalam rumah," ujarnya.

Sino menyebutkan, pelanggannya yang berada di Aceh telah beberapa kali menghubunginya untuk melakukan pengiriman ikan asin, akibat stok ikan pelanggannya telah habis.

Masih dikatakannya, saat ini pun ikan asin yang sudahdikirimkan sejak Lima hari lalu masih tertahan di daerah banjir di Jalur Lintas Sumatera.

"Rata rata warga Bahari hasil ikan asin lalu dikirim ke Aceh. Nah ini pelanggan kami sudah sibuk nelpon minta barang, sedangkan ikan asin yang kami kirim lima hari lalu masih tertahan di sana," bebernya.

Sino berharap, pemerintah memberikan bantuan kepada warga dalam bentuk akomodasi pengiriman barang ke luar kota, agar ikan asin milik nelayan Belawan dapat tersalurkan dengan lancar ke tujuan.

"Yah semoga pemerintah membantu kami dalam pengiriman barang ini, biar ikan yang kami kirim sampai tepat waktu ke pelanggan," harapnya.

(cr29/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved