Breaking News:

Liga 2

Karo United Mulai Cemas Kelanjutan Liga 2, PT LIB Siapkan 3 Opsi, Yosephine: Jangan Terlalu Lama

Manajer Karo United, Yosephine Sembiring mengungkap, pihaknya meminta jika keberlanjutan liga jangan terlalu lama.

TRIBUN MEDAN/ABDAN SYAKURO
Manajer Karo United Yosephine Sembiring sedang memberikan keterangan pers terkait laga tunda di Stadion Teladan, Kota Medan, Selasa (27/9/2022) sore. Laga Karo United Vs Sriwijaya FC pada pekan ke-6 tertunda akibat hujan deras yang menyebabkan Stadion Teladan berubah menjadi kolam. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Karo United mulai cemas dengan nasib kompetisi Liga Indonesia khususnya di Liga 2 yang saat ini masih menggantung.

Saat ini memang belum dijelaskan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara rinci kapan akan dimulai lagi. 

Namun Komisaris Utama Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Juni Rachman hanya memberikan gambaran dengan tiga opsi tanggal bergulirnya kembali Liga 1 2022/2023.

Adapun pilihannya yakni 18 November, 25 November, dan 2 Desember.

PT LIB maupun PSSI tetap menjalin komunikasi dengan pemerintah agar bisa memberikan izin bergulirnya kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang telah dihentikan sejak tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Baca juga: Karo United Sudah Kantongi Nama Calon Ketum PSSI, Beredar Nama Erick Tohir hingga Luhut Panjaitan

Komisaris pt lib Juni Rachman
Komisaris Utama Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Juni Rachman memberikan tiga opsi tanggal bergulirnya kembali Liga 1 2022/2023.

Terkait dengan opsi dari PT LIB itu, Manajer Karo United, Yosephine Sembiring mengungkap, pihaknya meminta jika keberlanjutan liga jangan terlalu lama.

Menurutnya jika berlarut, bakal merugikan klub yang berlaga.

"Kita berharap PSSI segera memutuskan bagaimana langkah keberlanjutan liga. Jangan terlalu lama, karena situasi ini juga tidak baik untuk klub. Keputusan yang lama juga tidak baik bagi manajemen klub," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (8/11/2022).

Dijelaskan Yosephine, apapun yang menjadi keputusan induk sepakbola Tanah Air itu asalkan demi keberlangsungan dan perbaikan kompetisi liga terkait pelaksanaan Kongres Luar Biasa, pihaknya tetap mengikutinya.

Baca juga: JADWAL Main 16 Besar Liga Champions 2022-2023, Dibuka Duel Big Match PSG Vs Bayern Muenchen

Ia juga tidak menampik jika peristiwa Kanjuruhan, Malang, awal Oktober lalu mesti diusut tuntas. Sehingga tragedi serupa tidak lagi terjadi di skena sepakbola Tanah Air.

Apa lagi sepakbola baru berlangsung pasca lepas dari badai pandemi Covid-19.

"Apabila memang telah disetujui tentang kongres tadi, kita akan mengikuti setiap prosesnya dan menghormati apa yang menjadi keputusan PSSI," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisaris Utama Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Juni Rachman memberikan tiga opsi tanggal bergulirnya saat bertemu dengan perwakilan klub Liga 1 di Hotel, Sultan, Jakarta, Jumat (4/11/2022) lalu.

"Untuk berhentinya kompetisi 16 April, semua di tanggal 16 April karena tidak bisa lewat dari 16 April, karena satu bulan berikutnya Piala Dunia U-20. Kita tuan rumah Piala Dunia U-20,” katanya.

Baca juga: Komnas HAM Rekomendasikan Agar PSSI Dibekukan, Disebut Sering Langgar Aturannya Sendiri

Juni Rachman sangat berharap pemerintah bisa memberikan izin sebelum tanggal 15 November 2022.

“Komunikasi dengan pemerintah selalu kami lakukan, federasi yang lebih fokus melakukan.  Jadi, komunikasi dengan pemerintah selalu kami lakukan,” ujar Juni.

“Tinggal, katanya sudah ada lampu hijau, tapi ini masih katanya, kecuali sudah keluar izin, tapi mudah-mudahan sebelum RUPS tanggal 15 nanti masalah izin sudah ada kepastian,” pungkasnya.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved