Polres Padangsidimpuan

Dukung UMKM, Kapolres Padangsidempuan Sambangi Pedagang Kerupuk Sambal

Kapolres Padangsidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, menyambangi pedagang kerupuk sambal memberi dukungan UMKM, Selasa (8/11/2022

Editor: Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, PADANGSIDIMPUAN -Sebagai perwujudan dari program Kapolri, Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, yakni Quick Wins Presisi, Kapolres Padangsidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, menyambangi pedagang kerupuk sambal, Selasa (8/11/2022) pagi.

Awalnya, pemilik dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bertempat di Jalan Alboint P Hutabarat, Kelurahan Wek VI, yakni Siti Siregar, tidak pernah menyangka bakalan bertemu langsung dengan orang nomor satu di jajaran Polres Padang Sidempuan.

Setelah bertemu, antara Siti dan Kapolres berbincang hangat seputar usaha tersebut, baik soal kendala dan perkembangannya. Tak jarang, Kapolres menerima curhatan dari wanita pelaku UMKM itu, terkait omset dan lainnya.

Siti Siregar juga ucapkan terima kasih ke Kapolres dan rombongan atas kunjungan itu. Dia mengaku bahwa, usaha keripik sambal itu sudah lama berjalan dan wilayah distribusinya berada di sekitar Kota Padang Sidempuan.

"Adapun karyawan kami, berasal dari tetangga sekitar rumah yang tujuannya untuk membantu perekonomian dengan jumlah karyawan sebanyak 10 orang dari kalangan ibu rumah tangga," sebutnya.

Dengan sabar, AKBP Dwi mendengarkan keluhan dari masyarakatnya. Sesekali, Kapolres memberikan pesan-pesan dan saran agar tetap semangat dalam jalani usaha. Kapolres juga mengaku siap beri dukungan Kamtibmas agar usaha kerupuk sambal tersebut berjalan lancar.

"Kami datang ke sini, sekaligus memberi informasi nomor kontak Call Center yang dapat Ibu hubungi, apabila hendak beri masukan atau menyampaikan informasi ke polisi. Dengan adanya nomor kontak ini, kami berharap, pelayanan polisi dapat lebih maksimal," harap Kapolres.

Usai berkunjung, Kapolres mengatakan, bahwa kunjungannya itu sebagai bentuk hadirnya Polri dalam memulihkan ekonomi Nasional sesuai program pemerintah pasca Covid-19. Dia juga menuturkan, bahwa selaku pelayan, Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan, nantinya hubungan kemitraan Polri dengan warga khususnya pelaku usaha semakin baik, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam jalani usahanya," terangnya. (Jun-tribun-medan.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved