Polrestabes Medan

Kapolrestabes Medan: Renungan untuk Temukan Kembali Jejak Para Pahlawan

Hari inipun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita. Pemanasan global yang memicu

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional pada Kamis (10/11/2022). 

Kapolrestabes Medan: Renungan untuk Temukan Kembali Jejak Para Pahlawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional pada Kamis (10/11/2022).

Upacara digelar di Lapangan Apel Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan, dihadiri oleh Wakapolrestabes Medan, PJU Polrestabes Medan, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.

Kaporestabes Medan menyampaikan Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup seseorang sebagai bangsa dan negara merdeka.

"Hari inipun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh," kata Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menyatakan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam termasuk pandemi covid-19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.

"Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali merdeka, tetap merdeka," katanya.

Kapolrestabes Medan menyampaikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

"Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved