Pemkab Dairi

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Dairi Eddy Berutu Harap Generasi Muda Lanjutkan Perjuangannya

Sebelum melakukan ziarah, para pimpinan forkopimda melakukan upacara yang dipimpin oleh Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman.

Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama forkopimda melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Kamis (10/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Memperingati hari pahlawan, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama forkopimda melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Kamis (10/11/2022).

Sebelum melakukan ziarah, para pimpinan forkopimda melakukan upacara yang dipimpin oleh Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman.

Usai melaksanakan prosesi upacara, para pimpinan forkopimda menabur bunga di depan makam pahlawan sembari memanjatkan doa.

Dalam kesempatan tersebut, Eddy Berutu mengungkapkan Hari Pahlawan merupakan rangkaian istimewa untuk mengenang jasa para pendahulu yang sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Dikatakannya, saat ini dunia sedang dilanda krisis ekonomi, sehingga diharapkan para pemuda untuk mengambil peran untuk mengatasinya.

"Kita sebagai generasi muda, ini adalah kesempatan untuk tangguh disaat dalam keadaan susah. Disaat tantangan seperti ini mari kita satukan tekad, kita bangkit," Ujarnya.

Dirinya berharap peran pemuda saat ini untuk meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memajukan bangsa Indonesia.

"Mari kita hadapi masa depan yang cerah, optimis, untuk kita lewati masa krisis dan masa yang lainnya. Kita doakan para pahlawan kita untuk tenang di akhirat, dan kita lanjutkan perjuangannya," Tutupnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)  

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved