Breaking News:

Polres Asahan

Peringati Hari Pahlawan ke-77, Kapolres Asahan Tabur Bungga di Makam Pahlawan

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH bersama Forkopimda Kabupaten Asahan memperingati hari Pahlawan, ke-77 Tahun 2022 di Taman Makam

Editor: Arjuna Bakkara
TRIBUN MEDAN/ISTIMEWA
Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH bersama Forkopimda Kabupaten Asahan memperingati hari Pahlawan, ke-77 Tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan Kisaran, Kamis (10/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN-Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH bersama Forkopimda Kabupaten Asahan memperingati hari Pahlawan, ke-77 Tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan Kisaran Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten asahan Kamis (10/11/2022).

Upacara ini dipimpin langsung Bupati Asahan H Surya, diikuti Kapolres, Dandim 0208/As Letkol.Inf.Frengki Susanto, SE, Danlanal TBA Letk Laut (P) Aan P.T Sebayang, SE,D,W.C, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay, SH, MH. Danyon 126/KC di wakilkan, Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang Rizki Pratama SIK,Kakan Kemenag H.Saripuddin Daulay, SAg.MPd, Para Perwira Polres Asahan dan Para Perwira Kodim 0208/As.

Pada amanatnya Bupati Asahan membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Bupati mengatakan teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

"Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Selogan Bhinneka Tunggal Ika", ucapnya.

Bupati juga mengatakan mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya serta jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Selanjutnya Bupati mengajak, kita semua untuk sama-sama mengenang dan menghormati perjuangan para Pahlawan, bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan serta bersama-sama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

"Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan, teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022", ujar Bupati menutup pidatonya.

Setelah usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan ke-77 Bupati Asahan melakukan ziarah makam ke Taman Makam Pahlawan bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Kajari Asahan dan Ketua PN Kisaran. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved