Polres Tapteng

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Rumah di Tapteng Terendam Banjir dan Longsor

Curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan sejumlah rumah terendam

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan sejumlah rumah terendam banjir dan longsor di Kecamatan Barus Utara, Jumat (11/11/2022). 

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Rumah di Tapteng Terendam Banjir dan Longsor

TRIBUN-MEDAN.com, TAPTENG - Curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan sejumlah rumah terendam banjir dan longsor di Kecamatan Barus Utara, Jumat (11/11/2022).

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan saat ini pihaknya bersama unsur lainnya tengah melakukan evakuasi dan pendataan terhadap korban terdampak banjir.

"Benar terjadi banjir dan longsor di Kecamatan Barus Utara. Saat ini kami masih melakukan proses evakuasi dan pendataan," kata AKBP Jimmy Christian saat dikonfirmasi melalui selularnya, Jumat (11/11/2022) malam.

Dia menjelaskan selain banjir, terjadi longsor di beberapa titik salah satunya di Desa Huta Ginjang, yang menyebabkan terputusnya akses jalan menuju Kecamatan Barus Utara.

Pria dengan melati dua dipundaknya ini mengaku sampai saat ini belum dapat dipastikan berapa jumlah yang terdampak banjir, sebab hujan masih mengguyur wilayah tersebut.

"Belum bisa dipastikan berapa jumlah korban terdampak. Namun, yang bisa kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir yang terjadi," akunya.

Terpisah Komandan Pos SAR Sibolga Harisusanto menyebut pihaknya mendapat informasi bahwa ada tiga rumah yang tertimbun longsor di Desa Siharbangan, Barus Utara.

Personel SAR saat ini sudah dikerahkan dengan berbagai perlengkapan untuk melakukan proses evaluasi.

"Ada 3 rumah yang kami peroleh informasi tertimbun longsor, dua rumah rusak parah dan satu rumah rusak ringan," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved