Brigadir J Ditembak Mati

Kamaruddin Salut Sama Patra M Zen Bandingkan dengan Sikap Arman Hanis, Febri, Sarmauli, dan Rasamala

Kuasa hukum mendiang Brigadir J Kamaruddin memuji eks kuasa hukum Putri Candrawathi yakni Patra M Zen, sekaligus menyindir pengacara baru Ferdy Sambo

Editor: Abdi Tumanggor
YouTube Kompas TV
TIM kuasa hukum lama Putri Candrawathi, Patra M Zein, Arman Hanis, dan Sarmauli Simangunsong di Gedung Bareskrim Polri, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Kuasa hukum mendiang Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, memuji eks kuasa hukum Putri Candrawathi yakni Patra M Zen, sekaligus menyindir pengacara saat ini: Arman Hanis, Febri Diansyah dkk.

Dalam sebuah kesempatan, Kamaruddin Simanjuntak, bahkan menilai eks kuasa hukum Putri Candrawathi, Patra M Zen, adalah pengacara sejati.

Kamaruddin beralasan, Patra M Zen, diam dan mundur menjadi kuasa hukum kliennya Putri Candrawathi, begitu sadar telah dibohongi atau di-prank oleh kliennya tersebut.

Patra M Zen, kata Kamaruddin, diprank soal peristiwa pelecehan di rumah dinas Ferdy Sambo yang disebut dilakukan Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kamaruddin mengatakan, sikap Patra M Zen yang benar-benar fight saat membela kliennya, namun langsung mundur begitu dibohongi adalah sikap seorang pengacara sejati. Sebab hal itu menandakan Patra M Zen tidak mau dibohongi oleh kliennya dalam hal ini Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo, terkait pelecehan Brigadir J di Duren Tiga.

Pujian kepada Patra M Zein ini juga disampaikan Kamaruddin menanggapi kiprah pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang kini disebutnya banyak menyebar hoaks dan melakukan pembunuhan karakter atas Brigadir J.

"Pengacara yang sekarang kerjanya menyebar hoaks. Dulu ketika saya berdebat dengan Arman Hanis di awal-awal perkara ini, dia begitu yakin pemerkosaan dan pelecehan itu ada di Duren Tiga. Sekarang dipindah ke Magelang. Apa tidak punya malu?" kata Kamaruddin dalam tayangan di akun YouTube Kompas TV, yang dilhat Wartakotalive.com, Jumat (11/11/2022) lalu.

"Saya lebih salut dan lebih hormat kepada Patra M Zen," ujar Kamaruddin.

"Walaupun dia begitu gila melawan saya sampai mengatakan saya ahli nujum ahli sihir, entah apa lagi itu dia bilang. Tapi begitu sadar dia di-prank, Dia langsung tutup mulut, karena wah saya ini diprank ditipu, kan begitu," kata Kamaruddin.

Hal itu menurut Kamaruddin adalah sikap gentlemen seorang Patra M Zen.

"Itulah yang gentlemen. Ketika membela, di fight betul-betul. Tapi ketika dia sadar ditipu oleh kliennya, dia tutup mulut, mundur. Saya mau ngajak makan malam atau makan siang Patra M Zen itu ya. Itulah pengacara sejati. Tidak mau ditipu oleh klien," kata Kamaruddin.

Kuasa hukum Putri Candrawathi, Patra M Zen menyampaikan sebuah pengakuan yang mengejutkan.
Kuasa hukum lama Putri Candrawathi, Patra M Zen. (Istimewa)

Sementara kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang sekarang kata Kamaruddin bekerja secara tidak terhormat.

"Lah ini sebentar di Duren Tiga, pindah ke duren lain atau Magelang, kan begitu. Ini pengacara bukan sih. Pengacara itu kan profesi terhormat," katanya.

Sebelumnya tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menuding Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J memiliki kepribadian ganda, berdasarkan sejumlah hal yang mereka dapat dan analisa dari sejumlah saksi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved