Breaking News:

Liga 2

NASIB Kelanjutan Liga 2 Belum Jelas, Karo Mania Medan Gusar, Berharap Karo United Tetap Konsisten

Secara otomatis, hal ini membuat gusar insan sepakbola, termasuk kelompok suporter Karo Mania Indonesia Basis Kota Medan. 

HO
Karo Mania Indonesia sedang menonton tim kesayangannya Karo United saat berlaga di Stadion Teladan, Medan, beberapa waktu lalu.  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Nasib kejelasan kompetisi liga di Indonesia termasuk Liga 2 belum menemui titik terang.

Secara otomatis, hal ini membuat gusar insan sepakbola, termasuk kelompok suporter Karo Mania Indonesia Basis Kota Medan. 

Pasca tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, awal Oktober lalu yang menyebabkan ratusan korban jiwa melayang, seluruh kompetisi dihentikan hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Ketua Karo Mania Indonesia Basis Kota Medan, Mikha Gabriel Meliala mengatakan, problematika sepakbola Tanah Air harua segera dituntaskan. Termasuk peristiwa Kanjuruhan Malang dan kelanjutan kompetisi. 

“Saya selaku suporter dari Karo United berharap agar Liga Indonesia cepat bergulir, karena sudah satu bulan lebih tidak ada kompetisi sepakbola Indonesia," katanya kepada Tribun Medan, Senin (14/11/2022). 

Baca juga: PROFIL Karo United, Tim Belia yang Sukses Naik Tahta ke Liga 2 Nasional

"Apalagi Timnas Indonesia kita akan bertanding pada AFF Desember nanti. Mudah-mudahan pemerintah dan PSSI ada keputusan yang terbaik, dan kami selaku suporter meminta agar ada kejelasan nasib kompetisi kepada PSSI," ujarnya lagi. 

Dikatakan Mikha, opsi percepatan pelaksanaan liga sebenarnya sudah direkomendasikan oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF). Hanya saja menurutnya, realisasinya belum terlaksana dan terkesan lamban. 

"Segala persoalan di tubuh PSSI pun diharapkan dapat dibenahi dengan dilakukannya Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat. Hal itu adalah langkah yang direkomendasikan TGIPF yang dipastikan bakal dilaksanakan 16 Februari 2023," ucapnya. 

Baca juga: Karo United Mulai Cemas Kelanjutan Liga 2, PT LIB Siapkan 3 Opsi, Yosephine: Jangan Terlalu Lama

Disinggung mengenai harapannya kepada Karo United, Mikha mengatakan agar Aidun Sastra Utami Cs bisa mempertahankan performanya, meski lanjutan kompetisi belum menemui titik terang. 

Hal itu untuk menjaga ritme para penggawa tim berjuluk Laskar Simbisa, jika nanti sewaktu-waktu kompetisi Liga 2 musim 2022 kembali bergulir. Apa lagi Karo United sebelum kompetisi terhenti sudah tampil trengginas. 

"Skuat Karo United terus berlatih selama kompetisi diliburkan dan saya yakin coach Suharto AD bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan anak asuhnya, sehingga jika sudah di jadwalkan Liga 2 bergulir para pemain dapat segar kembali," ujarnya. 

(cr12/tribun-medan.com) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved