Breaking News:

News Video

Diam-diam Amerika Serikat dan Rusia Gelar Pertemuan Rahasia di Turki, Saat Joe Biden Hadiri KTT G20

Media Rusia Today menyebut bahwa kabar pertemuan antara AS dan Moskow ini didapatkan dari sumber dekat pemerintahan Putin.

Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.COM - Amerika Serikat dan Rusia pada Senin (14/11) kemarin, dilaporkan melakukan pertemuan rahasia.

Pertemuan itu diduga difasilitasi oleh Turki.

Pertemuan Rahasia itu diduga telah dilakukan di Ankara Turki.

Media Rusia Today menyebut bahwa kabar pertemuan antara AS dan Moskow ini didapatkan dari sumber dekat pemerintahan Putin.

Disebutkan bahwa Rusia telah mengirimkan Sergey Naryshkin, direktur Badan Intelijen Asing (SVR) ke pembicaraan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov juga membenarkan bahwa memang ada pembicaraan bilateral di Ankara atas inisiatif dari AS yang kemudian mengundang Rusia.

Awal bulan ini, media Barat juga melaporkan bahwa pejabat tinggi Rusia dan AS terlibat dalam kontak yang tidak diumumkan.

Menurut Wall Street Journal, penasihat keamanan nasional AS Jake Sullivan telah berhubungan dengan Yury Ushakov, seorang asisten kebijakan luar negeri senior Presiden Vladimir Putin, dan dengan Nikolay Patrushev, mitra Sullivan di pemerintahan Rusia.

Turki muncul sebagai mediator utama selama krisis Ukraina.

Pada akhir Maret, Turki juga menjadi tuan rumah pembicaraan Rusia-Ukraina, di mana kedua pihak membuat kemajuan yang signifikan menuju penyelesaian perjanjian damai

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul AS dan Rusia Dikabarkan Lakukan Pertemuan Rahasia di Turki, Apa yang Dibahas?

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved