Breaking News:

Berita Sumut

BPH Migas Pastikan Masyarakat di Pedesaan Toba Dipermudah Dapatkan BBM

Pemkab Toba dapat membuat permohonan untuk penambahan kuota BBM di Kabupaten Toba untuk tahun depan dan selanjutnya.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ade Saputra

BPH Migas Pastikan Masyarakat di Pedesaan Toba Dipermudah Dapatkan BBM

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Sekretaris BPH Migas, Patuan Alfon S memastikan masyarakat Toba bakal terbantu untuk mendapatkan BBM, secara khusus masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota.

Pasalnya, hingga saat ini, ada sebanyak 5 SPBU yang ada di Kabupaten Toba dan seluruhnya berada di Jalinsum.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa Pemkab Toba dapat membuat permohonan untuk penambahan kuota BBM di Kabupaten Toba untuk tahun depan dan selanjutnya.

Hal tersebut ia sampaikan saat Sosialiasi Implementasi Peraturan BPH Migas Nomor 17 Tahun 2017 yang diselenggarakan di Toba, Kamis (17/11/2022).

"Kami, khususnya untuk pendistribusian BBM; solar dan pertalite itu sesuai kuota yang disediakan. Di Toba ini, Pak Bupati bilang ada 5 SPBU. Kami dari BPH Migas ingin memastikan masyarakat harus mendapatkan BBM itu tidak terlalu jauh," ujar Sekretaris BPH Migas Patuan Alfon, Kamis (17/11/2022).

Ia berharap, melalui sosialisasi tersebut, seluruh OPD di Kabupaten Toba dapat membantu pendataan soal kebutuhan BBM agar tahu banyaknya kebutuhan BBM setiap tahunnya.

"Memang penyalur yang sudah kami terbitkan pada moratorium, ini masih butuh kajian. Kami inginkan masyarakat dapat dipermudah mendapatkan BBM," sambungnya.

Ia juga menyinggung soal rencana penambahan SPBU agar masyarakat dipermudah mendapatkan BBM.

"Iya, kita akan tambah. Kami sudah diskusi dengan Pak Bupati, sesuai dengan Perpres dapat memberikan kuota. Kita mohon aga Pak Bupati kerahkan SKPDnya agar memberikan data yang valid untuk tahun 2023 agar bisa mengajukan penambahan kuota," ungkapnya.

"Masyarakat tidak akan dipersulit, karena itu hak mereka mendapatkan BBM. Kalau ada penambahan kuota untuk tahun 2023, itu dapat dilakukan," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved