Breaking News:

News Video

Wakil Bupati Sergai Tinjau Lokasi Banjir Sebut Normalisasi Sungai Buat Banjir Tak Separah Tahun Lalu

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusril Tambunan meninjau sejumlah lokasi banjir yang merendam sejumlah Kecamatan di Sergai

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusril Tambunan meninjau sejumlah lokasi banjir yang merendam sejumlah Kecamatan di Sergai, Kamis (17/11/2022).

Bersama sejumlah Dinas terkait, Adlin mendatangi sejumlah posko pengungsian untuk memastikan kebutuhan warga terpenuhi selama beberapa hari terdampak banjir.

"Hari ini kita meninjau banjir yang terjadi, yang membuat warga kita terpaksa mengungsi ke tenda darurat. Kita hadir di sini untuk memastikan kebutuhan seperti air bersih, makanan tercukupi untuk kepada warga," kata Adlin kepada Tribun, Kamis (17/11/2022).

Adlin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Serdang terus melakukan upayah untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Dia mengatakan, pihak Desa, Kecamatan dan Dinas terkait akan terus memantau kondisi banjir yang telah berlangsung sejak 4 hari terakhir.

"Mulai dari pemerintah Desa dan Dinas terus melangkah membantu masyarakat. Apa apa saja yang dibutuhkan masyarakat kita dengarkan langsung pada hari ini," sebut dia.

Banjir yang melanda Kabupaten Sergai sebelumnya telah berlangsung sejak Senin (13/11/2022) lalu. Hujan deras yang melanda sejumlah Kecamatan membuat tanggul tanggul sungai rubuh dan menyebabkan banjir semakin meluas hingga melanda 6 Kecamatan pada Rabu semalam.

Meski begitu, banjir tahun ini belum separah dibandingkan terjadi pada tahun 2021 lalu. Adlin mengatakan, hal itu tidak lepas dari upaya pemerintah Sergai melakukan normalisasi sungai Bedagai yang terus dilakukan.

"Alhamdulillah apa yang kita kerjakan kemarin dengan melakukan normalisasi sungai membuat dampak yang positif. Dimana air hujan tinggi namun air cepat surutnya. Kita berharap, kalau normalisasi terus berjalan akan membuat dampak yang semakin baik," kata dia.

Terkait beberapa warga yang sudah mulai terkena penyakit, Adlin menyatakan, sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk terus siaga membantu warga. Adlin pun meminta agar masyarakat terus bersabar dalam menghadapi bencana yang terjadi.

"Untuk masyarakat yang mulai terserang penyakit kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk terus standby membantu warga," tutupnya.

(cr17/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved