Pemkab Deliserdang

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan Hadiri Pelantikan Pengurus DPP Pemuda Marga Silima Indonesia

Bupati berharap dengan dilantiknya para pengurus, bisa menjadi semangat dan motivasi serta bisa mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah

Editor: Satia
Dok. Pemkab Deliserdang
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengahdiri Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS) Indonesia Periode 2022-2027 di Regale Internasional Convention Center, Jalan H Adam Malik, Medan, Rabu Sore (16/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengahdiri Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS) Indonesia Periode 2022-2027 di Regale Internasional Convention Center, Jalan H Adam Malik, Medan, Rabu Sore (16/11/2022).

"Ini sebuah acara yang menggambarkan masyarakat Karo sangat erat hubungannya satu dengan lainnya, guyub dan bersemangat untuk memajukan masyarakat Karo itu sendiri, sekaligus Indonesia," ucap Bupati.

Bupati berharap dengan dilantiknya para pengurus, bisa menjadi semangat dan motivasi serta bisa mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah.

Dalam beberapa tahun terakhir, sebut Bupati, Pemuda Merga Silima menunjukkan kinerja dan kontribusi luar biasa. Tidak saja bagi masyarakat Karo, tapi juga bagi masyarakat suku-suku lainnya.

"Pemuda Merga Silima merupakan sahabat semua suku yang membawa persatuan dan kesatuan. Saya berharap kontribusi, kerjasama dan dukungan yang selama ini diberikan kepada pemerintah, dapat terus dipelihara, dipertahankan. Dan mudah-mudahan,.dapat memberi manfaat bagi Indonesia, Sumatera Utara, dan khususnya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang," harap Bupati.

Perlu diketahui, Mbelin Brahmana kembali dipercaya menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP PMS Indonesia Periode 2022-2027, bersama Ketua Harian, Kiki Handoko Sembiring; Sekretaris Umum, Dr Bengkel Ginting MSi; Bendahara Umum, Dr Christian Orcard Peranginangin SH MKn.

Pengurus DPP PMS Indonesia dilantik oleh tokoh masyarakat Karo, Prof Dr Sukaria Sinulingga MEng, Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum, Prof Dr Budiman Ginting SH MHum, Prof Dr Sya’ad Afifudin Sembiring SE MEc, Prof Timbangen Sembiring MSc, Drs Baskami Ginting, yang juga Ketua DPRD Sumatera Utara.

Pelantikan ditandai dengan penyematan bekah buluh ke pundak ketua harian, sekretaris dan bendahara.

Sedangkan, ketua umum disematkan bulang-bulang (topi), bekah buluh dan tumbuk lada (pisau khas Karo) serta penyerahan bendera PMS.

Pelantikan juga dihadiri Sultan Deli ke-XIV, Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam, anggota DPRD Sumatera Utara, Ruben Tarigan; Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang;

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved