Pemkab Dairi

Kecamatan Sidikalang Masuk Nominasi Final Pembinaan dan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut

Dairi menjadi sentral  bebebrapa kegiatan dengan alamnya yang indah, serta maayarkatnya yang mencintai keharmonisan.

Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Tim penilaian dari Sumatera Utara melakukan penilaian di Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi di Balai Budaya Sidikalang, Kamis (17/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Kecamatan Sidikalang masuk enam besar dan nominasi final pada pembinaan dan penilaian kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara tahun 2022.

Hal itu disampaikan pada saat tim penilai yang di pimpin oleh Ketua Tim Erfan Gani Siahaan dari Sumatera Utara, di Balai Budaya Sidikalang, Kamis (17/11/2022).

Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, Dairi adalah kabupaten yang strategis menjadi lintasan beberapa daerah.

Dairi menjadi sentral bebebrapa kegiatan dengan memanfaatkan alam, serta maayarkatnya yang mencintai keharmonisan.

Dalam perlombaan penialaian ini, Kecamatan Sidikalang berada di enam besar dan masuk tahap final.

Eddy Berutu mengutarakan, Camat merupakan pimpinan tertinggi di kecamatan yang harus bekerja melayani masyarakat sesuai visi dan misi RPJMD Kabupaten Dairi.

"Keberhasilan suatu kecamatan tidak hanya bergantung kepada satu orang Camat, namun karena kerjaaama tim. Kita berharap tentu akan mendapatkan yang terbaik. Kita yakinkan tim penilai bahwa sinergitas dukungan pemangku kepentingan berjalan dengan baik. Semoga kerja tim bapak ibu sekalian dan pembinaan dari kabupaten akan berbuah mendapatkan hasil yang maksimal," kata Bupati Dairi diakhir sambutannya.

Semenatara itu, Camat Sidikalang, Swanto Sitakar dalam paparan ekaposenya kepada tim penilai mengatakan, di bidang kesehatan masyarakat belum memiliki jamban pada tahun 2020 sebanyak 20 keluarga, dan sampai saat ini sedang dilakukan proses kepada 6 keluarga yang belum memiliki jamban.

"Untuk Indeks kepuasan masyarakat di Kecamatan Sidikalang sebesar 84,7 persen. Sidikalang bisa masuk nominasi dikarenakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan oleh bapak bupati dairi kepada saya sebagai Camat dan dukungan dari seluruh pihak terkait," ujar Swanto Sitakar.

(Cr7/TRIBUN-MEDAN.com)

 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved