Breaking News:

Berita Siantar Terkini

PMKRI Siantar Gelar Pelatihan Jurnalistik, Cara Menulis Konten 'Seksi' hingga Teknik Menulis

PMKRI Siantar menggelar pelatihan jurnalistik pada 18 November. Satu pembicaranya adalah Domuara D Ambarita, News Vice Directur Tribun Network.

TRIBUN MEDAN/HO
PMKRI Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi menggelar pelatihan jurnalistik, Jumat 18 November 2022 di Margasiswa. 

TRIBUN-MEDAN.com - Di era citizen jurnalis saat ini, pemahaman tentang jurnalistik amatlah penting bagi para mahasiswa.

Melihat hal itu, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi melaksanakan Pelatihan Jurnalistik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Margasiswa PMKRI Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi, pada Jumat, 18 November 2022.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan sukses. Adapun yang menjadi pemateri dalam kegiatan itu, yaitu Kakanda Domuara D. Ambarita (News Vice Directur Tribun Network/Editor in Chief Warta Kota), dengan materi "Cara Menulis Konten 'Seksi' untuk Konvergensi & Multiplatform Media", pemateri kedua, Abanganda Hermanto Sipayung, S.H. selaku Pimpinan Umum/Redaksi SimadaNews.com, dengan materi "Teknik-teknik Penulisan Berita", dan Abanganda Imran Nasution, S.Kom selaku Redaktur SiantarNews24Jam, yang membawakan materi "Dasar-dasar Jurnalistik".

Debbi Damanik, selaku Presidium Pendidikan dan Kaderisasi (PPK) PMKRI Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2021-2022 menyampaikan, "apresiasi kepada peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini.

Pelatihan jurnalistik juga merupakan salah satu pendidikan informal di PMKRI Pematangsiantar.

Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik ini, harapannya semua kader dapat mengembangkan minatnya dalam menulis," ucapnya.

Edis Galingging, selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2021-2022 menambahkan, "pelatihan tersebut tidak terlepas mengingat sangat pentingnya pemahaman menulis di era saat ini, setiap lembaga, baik pemerintah atau instansi lain sangat memerlukan orang yang mahir dalam hal menulis untuk mempublikasikan segala kegiatan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Edis Galingging menambahkan, "dalam pelatihan ini tentu berharap besar agar kader PMKRI Cabang Pematangsiantar mampu menulis, baik menulis artikel, opini, dan tentunya menambah ilmu literasi bagi pribadi anggota PMKRI dan berharap agar pelatihan ini tidak hanya sebagai formalitas saja, tapi output dari pelatihan ini harus berdampak positif bagi anggota PMKRI."

Terakhir, kami dari DPC PMKRI Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode2021-2022 menyampaikan terima kasih banyak bagi para pemateri yang telah meluangkan waktunya untuk membagikan ilmunya bagi kader-kader PMKRI Cabang Pematangsiantar," tutupnya.

(*/rel/TRIBUN MEDAN)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved