Pemkab Dairi

Jelang HUT PGRI ke-77, Ratusan Guru di Kabupaten Dairi Semangat Ikuti Lomba Paduan Suara

Ditemui usai kegiatan dalam wawancara, Eddy Berutu menyampaikan, festival ini menjadi tanda ucap syukur dan terimakasih pada guru

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Jelang perayaan Hari Guru Nasional sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77, pada 25 November 2022 mendatang, PGRI Kabupaten Dairi menyelenggarakan lomba paduan suara memperebutkan piala pembina PGRI Kabupaten Dairi, di GOR Sidikalang, Sabtu (19/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Jelang perayaan Hari Guru Nasional sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77, pada 25 November 2022 mendatang, PGRI Kabupaten Dairi menyelenggarakan lomba paduan suara memperebutkan piala pembina PGRI Kabupaten Dairi, di GOR Sidikalang, Sabtu (19/11/2022).

Pagelaran ini secara resmi dibuka  langsung oleh Pembina PGRI Kabupaten Dairi sekaligus Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, didampingi Kadis Pendidikan, Fatimah Boang Manalu, Ketua PGRI Kabupaten Dairi Jolenta Haloho,S.Pd, serta Pengurus PGRI Kabupaten Dairi, para guru serta juri.

Kegiatan ini, merupakan bentuk penghargaan terhadap kerja keras dan jasa semua guru di bumi pertiwi tanpa terkecuali, dalam mengemban pendidikan untuk para anak-anak bangsa, hingga menjadi pribadi yang cerdas dan beretika.

Ditemui usai kegiatan dalam wawancara, Eddy Berutu menyampaikan, festival ini menjadi tanda ucap syukur dan terimakasih pada guru serta menjadi tonggak baru cara mengajar baru merdeka belajar.

"Lomba paduan suara bertujuan meningkatkan ruang kreativitas seni terkhusus bagi guru dengan tidak menanggalkan tugas pokoknya sebagai tenaga pendidik ditengah tantangan dunia pendidikan yang semakin kompleks," kata Eddy Berutu.

Eddy Berutu menambahkan, dunia pendidikan yang semakin kompleks menuntut guru untuk makin kreatif, karena mengajar haruslah Dua arah, dan interaktif.

"Berkompetisi lah yang sehat. Jadikan lomba ini untuk meningkatkan kekerabatan dan keakraban diantara guru. Saya berharap festival ini mampu me-refresh dan menambah semangat Bapak dan Ibu guru dalam mentransfer ilmu dan pengetahuan pada anak didik kita," kata Eddy Berutu mengakhiri.

Sebagai informasi, lomba paduan suara ini diikuti oleh 456 orang guru dari 15 PGRI kecamatan, serta menghadirkan juri yang kredibel dan independen.

Pengumuman pemenang lomba paduan suara ini akan dilakukan pada peringatan HGN dan HUT PGRI 25 November mendatang.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Ket : Penyelenggaran lomba paduan suara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional di GOR Sidikalang, Sabtu (19/11/2022) .  

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved