Breaking News:

Pemkab Dairi

Tinjau Longsor di Pardomuan, Bupati Eddy Berutu: BPBD Segera Bawa Alat Berat dan Rekondisi Jalan

Setelah ditinjau, ternyata memang betul jalan lintas tersebut dalam kondisi darurat dan dikhawatirkan dapat memakan korban jiwa jika tidak ditangani

Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Dairi Eddy Berutu tinjau longsor di jalan antar penghubung tepatnya di Desa Pardomuan, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Sabtu (19/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, PARDOMUAN - Bencana longsor kembali melanda di jalan antar penghubung tepatnya di Desa Pardomuan Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Sabtu (19/11/2022).

Atas kejadian itu, Bupati Dairi, Eddy Berutu meninjau langsung lokasi kejadian yang saat ini dalam kondisi mengkhawatirkan karena sebagian jalan sudah amblas kedalam tanah.

"Sebelumnya saya mendapat laporan dari warga, bahwa jalan nyaris amblas. Mendengar kabar itu, kami turun dari kabupaten untuk melihat kondisi sebenarnya, " Ujarnya.

Setelah ditinjau, ternyata memang betul jalan lintas tersebut dalam kondisi darurat dan dikhawatirkan dapat memakan korban jiwa apabila tidak ditangani.

"nyatanya kondisi jelan memang sudah darurat dan bisa menyebabkan ada korban jiwa. Kemudian daya dukungnya pun sudah tidak memadai,"  Jelasnya.

Dirinya pun meminta kepada pihak BPBD untuk bergerak cepat agar dengan memperlebar badan jalan.

"Saya sudah bicara dengan BPBD dan akan langsung turun besok untuk rekondisi. Di lokasi memang  ada bukit yang harus dipapas, jalan akan diperlebar untuk memuat ruas jalan baru sambil menunggu perbaikan tembok penahan dibuat permanen," katanya.

Bupati berharap perbaikan segera dilakukan supaya jangan sampai aktivitas warga terganggu apalagi anak-anak sekolah.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati, arahan dari perangkat desa, Forkopimca tolong didengarkan supaya tidak ada terjadi hal-hal diinginkan. Mohon doa dan dukungan agar pekerjaan ini tidak ada kendala," Tutupnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)  

 

Ket : Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu saat meninjau lokasi longsor di Desa Pardomuan Kabupaten Dairi, Sabtu (19/11/2022). 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved