Breaking News:

Pemkab Deliserdang

Tinjau Longsor di Sibolangit, Bupati Deliserdang Ashari Pastikan Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi

Bupati menyampaikan kepada kepala desa setempat untuk mengingatkan warganya agar tetap waspada karena sedang terjadi cuaca ekstrem di Deli Serdang.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Deliserdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan meninjau lokasi longsor di Dusun II dan III, Desa Salabulan, Kecamatan Sibolangit, Selasa sore (22/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIBOLANGIT - Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan meninjau lokasi longsor di Dusun II dan III, Desa Salabulan, Kecamatan Sibolangit, Selasa sore (22/11/2022).

Longsor yang mengakibatkan badan jalan (rigit beton) sepanjang 50 meter mengalami kerusakan itu terjadi, Senin malam (21/11/2022), sekitar pukul 22.30 WIB.

Alhasil, aktivitas warga jadi terganggu.

Di hari yang sama pula, terjadi longsor di Desa Buluh Awar, mengakibatkan material dari tebing bukit menutupi akses jalan menuju Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101838 Buluh Awar.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan kepada kepala desa setempat untuk mengingatkan warganya agar tetap waspada karena sedang terjadi cuaca ekstrem di Deli Serdang.

"Apabila terjadi bencana, segera koordinasikan kepada Badan Penangguklangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang sebagai pusat pelaporan dan nantinya akan berkoordinasi kepada dinas terkait tentang kebutuhan dilapangan," kata Bupati

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, ucap Bupati, akan secepatnya mengambil langkah-langkah penanganan bencana dan memastikan kehadiran pemerintah di tempat kejadian bencana dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

"Bagi stakeholder terkait, bersama-sama kita menangani bencana tanah longsor di kedua desa ini dilakukan dengan baik. Pastikan ketersedian air bersih, kebutuhan makanan dan kesehatan terpenuhi," harap Bupati.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved