News Video

4 Ribuan Kasus Lakalantas di Sumatera Utara, Begini Keterangan Pihak POLDASU

Kabag Bin Opsnal Polda Sumut AKBP Edi Boan Sinaga mengutarakan lebih dari 4 ribuan kasus kecelakaan lalu-lintas di Sumut pada tahun 2022.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Kabag Bin Opsnal Polda Sumut AKBP Edi Boan Sinaga mengutarakan lebih dari 4 ribuan kasus kecelakaan lalu-lintas di Sumut pada tahun 2022. Lebih detailnya, ia menyampaikan, ada sekitar 4 hingga 5 orang meninggal dunia di TKP akibat lakalantas.

"Jadi, jumlahnya itu memang hingga tahun ini hampir 4800an, angka pastinya. Jadi, setiap harinya itu, yang meninggal itu ada sebanyak 4 hingga 5 orang," ujar Kabag Bin Opsnal Polda Sumut AKBP Edi Boan Sinaga, Kamis (24/11/2022).

Jumlah tersebut tak termasuk luka berat dan ringan akibat lakalantas yang bisa saja menambah jumlah korban meninggal dunia.

"Itu hanya korban meninggal dunia. Belum lagi yang luka berat yang beberapa hari kemudian bisa saja meninggal dunia," sambungnya.

"Dalam catatan kita itu, yang meninggal dunia adalah yang di TKP," terangnya.

Selanjutnya, ia mengutarakan perihal upaya pihak kepolisian dalam upaya memperlancar arus lalu-lintas jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Upaya yang kita lakukan adalah melakukan survey dari Polda Sumut, khusus Ditlantas dimana daerah-daerah yang jalannya kita anggap rusak yang dapat mengganggu arus lalu-lintas pada saat Nataru," terangnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar jalanan rusak yang dianggap mengganggu pengguna jalan saat Nataru.

"Termasuk, yang rawan longsor. Kita juga berkoordinasi dengan Balai Jalan, PUPR Kabupaten/ Kota, yang mana yang harus diperbaiki atau ditimbun sehingga Jalan tersebut tak mengganggu arus lalu-lintas pada Nataru," sambungnya.

"Sudah kita survei, dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait," pungkasnya.

(cr3/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved