Berita Medan

Dinas PMPTSP Pemko Medan Buka Pembuatan Izin Usaha dan Sertifikat Halal Secara Umum

Kegiatan ini bukan hanya untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) tetapi juga bagi masyarakat yang mau terjun ke dunia usaha.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Ade Saputra

Dinas PMPTSP Pemko Medan Buka Pembuatan Izin Usaha dan Sertifikat Halal Secara Umum

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pemerintah Kota Medan adakan kegiatan Medan Investment Busines Forum dan Expo selama tiga hari mendatang di mulai hari ini hingga Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan ini bukan hanya untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) tetapi juga bagi masyarakat yang mau terjun ke dunia usaha.

Kegiatan yang diadakan di Auditorium ini juga bisa membuat surat izin usaha dan sertifikat halal yang terbuka untuk umum dan langsung jadi.

Bukan hanya ini kegiatan ini juga diisi beberapa stan dari pemerintah Kota yang berhubungan dengan pelaku usaha misalnya, Stand Dinas Kesehatan, Perindustrian,Perdagangan dan beberapa produk UMKM serta komunitas Kota Medan.

"Benar selama tiga hari ini akan ada juga pelayanan sertifikat halal dan pembuatan surat izin usaha secara umum ataupun segala kebutuhan legalitas teman-teman pengusaha di Kota Medan kita adakan di sini,"jelas Kepala PMPTSP Ferri Ichsan, Kamis (24/11/2022).

Menurut Ferri kegiatan ini bertujuan agar kiranya para pengusaha maupun pelaku UMKM bisa bertemu dan bertanya langsung dengan siapapun dalam kebutuhan pengembangan usahanya.

"Jadi kita adakan ini dengan tujuan akan ada kolaborasi antara pelaku UMKM maupun pengusaha misalnya dengan Bank atau masing-masing pihak disini sehingga usahanya lebih maju lagi," jelasnya.

Kata Ferri juga diharapkan kegiatan ini mampu membuat para pengusaha dan pelaku UMKM untuk menjelaskan prospek usahanya kedepan agar dilirik oleh pihak terkait.

"Karena dengan begitu mana tau nantinya mereka pihak bank ataupun pemerintah berminat dan bergabung memberikan modal usaha ataupun apapun itu untuk kemajuan masyarakat," jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Staf ahli Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Medan Mansyur Syah juga menyampaikan pesan Wali Kota Bobby Nasution

Berdasarkan surat dari Wali Kota yang dibacakan Mansyur, pemerintah berharap kegiatan ini dapat memajukan pelaku UMKM dalam sikap kolaborasi yang bisa menguntungkan dua belah pihak.

"Untuk mencegah adanya resesi 2023 saya berharap kegiatan ini bisa menjadi peluang besar para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya," Isi pesan surat Wali Kota Medan yang dibacakan oleh Mansyur.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved