Wisuda UNPAB

Gubsu Hadiri Wisuda UNPAB Ke-69, Siap Wujudkan Pendidikan Tinggi Berbasis Kearifan Lokal

Dalam wisuda kali ini para wisudawan dapat menghadirkan kedua orang tua/wali, dengan tema kostum bernuansa budaya Melayu.

Penulis: Husna Fadilla Tarigan | Editor: Ayu Prasandi
HO
Wisuda ke-69 UNPAB, di Gedung Selecta Jalan Listrik, 23-24 November 2022. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) mewisuda sebanyak 1.128 wisudawan periode Ke 69 tahun 2022, di Gedung Selecta, Jalan Listrik Medan, yang berlangsung selama 2 hari yakni 23-24 November 2022.

Dalam wisuda kali ini para wisudawan dapat menghadirkan kedua orang tua/wali, dengan tema kostum bernuansa budaya Melayu.

Dalam acara ini, Ka. Sekretariat UNPAB, H. Abdul Razak Nasution, SH.,Int., M.Sc., hadir mewakili Rektor UNPAB untuk menyampaikan kata sambutan Rektor, “Sejak dahulu kalah, UNPAB telah memberitahukan bahwa pentingnya beriman dan ilmu pengetahuan untuk diimplementasikan melalui karya-karya nyata, menyelesaikan masalah-masalah sosial ditengah-tengah kita, dengan ini UNPAB akan mendorong ilmu pengetahuan bebas global dan pengembangan karakter berbasis kearifan lokal”.

Ka. Sekretariat UNPAB menjelaskan lebih lanjut, bahwa bahwa pada wisuda UNPAB periode ke-69 ini mengangkat tema Peran Pendidikan Tinggi Berbasis Kearifan Lokal. Dan salah satunya dengan mengembangkan Tamadun Melayu di lingkungan universitas serta mengajak seluruh wisudawan untuk memakai pakaian terbaik dengan tema bernuansa melayu. 

Pengembangan karakter lainnya diantara lain, UNPAB akan segera mengembangkan pusat pengembangan ilmu sebagai upaya untuk mendorong pengetahuan bebas global, selain itu pula hari ini UNPAB telah mengembangkan para mahasiswa yang melakukan pembelajaran diluar ruang kelas seperti program KKN-t dan kampus merdeka.

“Dengan segala upayanya, hari ini kita sama-sama menyaksikan bahwa UNPAB akan mewisuda 1.128 wisudawan/i dengan 37 diantaranya merupakan wisudawan tingkat diploma, 1.062 diantaranya merupakan wisuda strata 1, dan 29 lainnya merupakan wisudawan tingkat pasca sarjana.

Diantara 1.128 ini pula, terdapat 13 wisudawan terbaik dengan indeks prestasi yang begitu membanggakan, dan 28 wisudawan berprestasi yang telah memberikan karya selama menjadi mahasiswa di Universitas Pembangunan Panca Budi”. ucap Abdul Razak.

Turut hadir para anggota Senat Universitas Pembangunan Panca Budi dan Dewan Guru Besar Universitas Pembangunan Panca Budi, Ketua dan keluarga besar YPDHKY (Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya) serta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Baca juga: Canggung Saat Wisuda, Kisah Cinta Dosen dan Mahasiswa Ini Jadi Sorotan, Beda 12 Tahun

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi bahwa UNPAB telah lama dikenal sebagai salah satu tempat menggembleng mahasiswa untuk mengembangkan diri menjadi sumber daya manusia yang berkarakter kuat dan mandiri di tengah kehidupan masyarakat. 

Beliau juga menyampaikan kepada wisudawan untuk menjadikan kejujuran sebagai pondasi dalam diri, karena kejujuran adalah kepribadian yang sangat langkah untuk dimiliki orang-orang saat ini. 

Gubernur Sumatera Utara menyampaikan lebih lanjut, ada 3 hal yg harus kita cermati, dan sepakati, yaitu kejujuran, kasih sayang, dan motivasi. 

"Saya butuh orang jujur, kerja keras dan patuh terhadap orang tua. Karena jika anda semua suatu saat nanti akan menjadi gubernur, presiden ataupun profesi lainnya, tetaplah berbuat jujur dan ingat siapa yang bisa menjadikan diri kalian seperti saat ini," ujar Gubsu Edy.

(cr26/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved