Breaking News:

Berita Kesehatan

Miss V Terluka Sehabis Bercinta? Ini Solusinya Menurut Seksolog dr Dina

Tempo yang terlalu terburu-buru atau kasar saat penetrasi ternyata dapat membuat wanita tidak nyaman, lecet bahkan nyeri setelahnya.

Penulis: Putri Chairunnisa | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Cara mengatasi miss v yang luka sehabis bercinta menurut dr Dina 

TRIBUN-MEDAN.COM – Saat melakukan hubungan intim harusnya baik istri maupun suami dapat merasakan kenikmatan setelahnya.

Namun alih-alih dapat merasakan hal tersebut, ada juga wanita yang malah terluka di area kewanitaannya.

Lantas apa yang harus dilakukan jika vagina terluka setelah bercinta?

Melalui sebuah unggahan di akun TikTok miliknya, Seksolog dr Dina menjawab sebuah keresahan warganet terkait hal tersebut.

“Padahal nikah udah lama, kok masih berdarah?,” tulis @bukandoktercinta_ pada keterangan unggahannya pada Kamis (9/1/22)

Dalam unggahan itu tampak sosok dr Dina yang tengah menjawab keresahan seorang istri yang mengalami hal tak mengenakkan setiap selesai berhubungan intim, padahal bukan untuk yang pertama kalinya.

"Bukan sakit lagi dok, tapi selalu robek, tak liat di pembatasnya ada robekan sedikit, ada darahnya juga dikit, padahal udah 6 tahun nikah, 3 hari bengkak, perih," kata @dwirul melalui sebuah komentar yang disematkan pada unggahan tersebut.

Menanggapi pertanyaan tersebut, dr Dina pun mengatakan bahwa ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan hal tersebut serta solusinya.

“Ukurannya diluar rata-rata atau gerakannya yang terlalu heboh nih?” kata dr Dina.

“Atau kurang pemanasan jadi masih berasa musim kemarau main terobos aja?” lanjutnya.

Seperti yang diketahui vagina memang diciptakan dengan elastisitas terbaik, namun meskipun demikian tak menutup kemungkinan dapat terjadinya luka atau sobekan di bagian vagina saat berhubungan intim.

Tempo yang terlalu terburu-buru atau kasar saat penetrasi ternyata dapat membuat wanita tidak nyaman, lecet bahkan nyeri setelahnya.

Terlebih jika vagina belum terlubrikasi dengan sempurna.

Pelepasan pelumas alami saat wanita merasa terangsang memang sangat berperan penting pada saat berhubungan intim, namun terkadang lubrikasi alami saja tidak cukup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved