Lakalantas

Kronologi Sopir Agya Tabrak Pengendara Vario hingga Menempel di Kap Mesin, Ini Kata Polres Siantar

Pengemudi Agya menabrak pengendara motor yang berboncengan hingga menempel di kap mesin dan terseret beberapa meter. Pengemudi diamuk massa

Penulis: Alija Magribi | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ALIJA
Sat Lantas Polres Pematang Siantar menyelidiki kasus pengendara sepeda motor honda vario yang belum diketahui identitas lengkapnya terseret (menempel) di bagian kap mesin mobil Toyota Agya yang tengah melaju di Jalan Kartini, Kota Pematang Siantar pada Rabu (23/11/22) siang. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR -  Sat Lantas Polres Pematang Siantar menyelidiki kasus pengendara sepeda motor honda vario (yang belum diketahui identitas lengkapnya) terseret dan menempel di bagian kap mesin mobil Toyota Agya yang tengah melaju di Jalan Kartini, Kota Pematang Siantar pada Rabu (23/11/22) siang.

Mobil bercat putih itu baru berhenti setelah menabrak sepeda motor lainnya. Peristiwa itupun mengagetkan warga yang selanjutnya ikut mengadang mobil Agya dan meminta sopir keluar.

Berdasarkan informasi di lapangan, sebelum terjadinya seorang pengendara motor menempel di kap mesin mobil. Mobil Toyota Agya warna putih BK 1260 TAB yang dikemudikan oleh Andre Jonathan Felix Malau (17) warga perumahan Harmoni Jalan H Ulakma Sinaga, Kabupaten Simalungun tersebut lebih dahulu mengalami senggolan dengan sepeda motor Honda Vario.

Baca juga: Sule dkk Diminta Sujud di Hadapan Publik terkait Dugaan Penistaan Agama, Ini Respons Sang Komedian

"Awalnya mobil putih itu (Toyota Agya) senggolan dengan mobil putih, mungkin pengendara honda vario itu mau minta pertanggung jawaban. Tiba-tiba mobil itu jalan dan pengendara Honda Vario itu lompat dan menempel di kap mesin, habis itu nabrak lagi," ungkap Markus juru parkir yang ditemui Kamis (24/11/22) siang.

Lanjut Markus, Pengendara motor menempel di kab mesin mobil Toyota Agya, dan terseret hingga beberapa meter sebelum akhirnya terjatuh dari kap mesin mobil bagian depan.

Sat Lantas Polres Pematang Siantar menyelidiki kasus pengendara sepeda motor honda vario yang belum diketahui identitas lengkapnya terseret (menempel) di bagian kap mesin mobil Toyota Agya yang tengah melaju di Jalan Kartini, Kota Pematang Siantar pada Rabu (23/11/22) siang.
Sat Lantas Polres Pematang Siantar menyelidiki kasus pengendara sepeda motor honda vario yang belum diketahui identitas lengkapnya terseret (menempel) di bagian kap mesin mobil Toyota Agya yang tengah melaju di Jalan Kartini, Kota Pematang Siantar pada Rabu (23/11/22) siang. (HO)

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Pematang Siantar Ipda Sawal Nasution mengatakan, sebelum menabrak Honda Scoopy bernomor polisi BK 2935 TBE yang dikendarai Wahyu Pradipta (30) seorang PNS dan membonceng Tety Lesmana (30) pegawai BUMN. Keduanya pun diketahui merupakan warga Jalan Ampi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.

"Informasi yang kita terima, awalnya mobil Totoya Agya itu senggolan dengan sepeda motor di dekat toko ganda. Pengendara sepeda motor itu menempel di kap mesin, Setibanya di Jalan Kartini bawah mobil Toyota Agya menabrak Honda Scoopy," jelas Kanit Laka Ipda Sawal, Kamis (24/11/22).

Terkait pengenara Honda Scoopy dan yang dibonceng tersebut pun sama-sama alami luka.

Namuan, wanita yang dibonceng itu mengalami luka berat dan tengah jalani perawatan medis di rumah sakit Vita Insani Kota Pematang Siantar.

"Soal pengendara sepeda motor yang menempel di kap mobil itu tadi sudah datang ke Unit Laka. Tapi belum sempat kita tanyai terkait identitasnya dan kita suruh berobat dulu," ujar Sawal Nasution kembali.

Disinggung terkait Andre Jonathan Felix Malau (17) sebagai sopir mobil Toyota Agya tersebut, dan Ipda Sawal Nasution pun mengatakan, jika sopir mobil itu tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Belum punya SIM, pengemudi mengalami kebutuhan khusus. Makanya kita iimbau kepada orang tua agar tidak sembarangan memberikan kunci kendaraan bermotor kepada anak-anak seperti ini," katanya.

Sementara itu, selepas menabrak Honda Scoopy, pengemudi Toyota Agya yang masih berstatus pelajar itu pun sempat diamuk massa. 

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved