Berita Medan

Bobby Nasution Sebut Angka Covid-19 di Medan Meningkat: Rumah Sakit Siapkan Bed dan Ruang Isolasi

Wali Kota, Bobby Nasution membenarkan bahwa di Kota Medan terdapat pasien positif Covid-19 varian Omicron XBB.

Tribun Medan/Anisa Rahmadani
Wali Kota Bobby Nasution saat diwawancarai Tribun Medan, Rabu (23/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota, Bobby Nasution membenarkan bahwa di Kota Medan terdapat pasien positif Covid-19 varian Omicron XBB.

Tak hanya itu, menurut Bobby Nasution, saat ini angka terkonfirmasi positif Covid-19 kembali meningkat di Kota Medan. 

Baca juga: Dua Warga Medan Terpapar Covid-19 Varian Omicron XBB, Berikut Gejala Awalnya

Bobby Nasution juga menyatakan bahwa saat ini pihaknya terus meminta kepada seluruh rumah sakit agar tetap mempersiapkan tempat tidur khusus pasien Covid-19 dan ruang isolasi. 

"Memang jumlah Covid-19 di Kota Medan kembali meningkat, termasuk adanya pasien yang terkena varian XBB di Kota Medan," sebut Bobby, Sabtu (26/11/2022).

Hingga saat ini, kata Bobby mengaku belum mendapatkan data terbaru pasien Covid-19 vairan Omicron XBB dari Dinas Kesehatan Kota Medan.

"Namun pastinya langkah pertama kita untuk terus mengingatkan kepada seluruh rumah sakit pada penyiapan tempat tidur untuk pasien Covid dan penyediaan ruang isolasi," jelasnya. 
 
Menantu Presiden Joko Widodo ini juga kembali meminta kepada masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Pandemi Covid-19 ini belum usai kita minta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan baik itu penggunaan masker maupun cuci tangan," imbau Bobby.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Dinas Kesehatan Kota Medan menyebutkan sudah ada dua pasien di Kota Medan yang terkena Covid-19 varian Omicron XBB.

Namun saat dikonfirmasi kembali, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Taufik Ririansyah mengaku belum ada penambahan pasien Covid-19 varian Omicron XBB

"Sejauh ini belum ada masih dua orang saja, dan keduanya sudah dinyatakan sembuh artinya pasien varian XBB kosong" jelasnya. 

Baca juga: 10 Kasus Covid-19 Varian Omicron XBB di Sumut, Kadis Kesehatan Imbau Warga Terapkan Prokes

Taufik juga berharap agar kiranya tidak ada lagi pasien yang terpapar Covid-19 varian apapun.

"Mudah-mudahan terus berkurang dan tidak ada kasus Covid lagi dan saya minta masyarakat jaga protokol kesehatan," jelasnya

(cr5/tribun-medan.com)


Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved