Berita Medan

Universitas Terbuka Adakan Festival Seni untuk Memperkenalkan Kampus pada Siswa SMA/SMK

Menurut ketua panitia acara Dra Sondang Purnamasari M.A ada empat perlombaan diantaranya seni suara tunggal, suara berpasangan, dance dan Photobooth.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Ade Saputra

Universitas Terbuka Adakan Festival Seni untuk Memperkenalkan Kampus pada Siswa SMA/SMK

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dalam rangka memperkenalkan kampus, Universitas Terbuka adakan kegiatan festival seni yang diikuti oleh 40 Sekolah Menengah Atas maupun Kejuruan (SMA/K) baik negeri maupun swasta se-Kota Medan dan Deliserdang.

Dari amatan Tribun Medan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini cukup meriah dan merupakan finalisasi seluruh perlombaan yang telah dimulai sejak tanggal 9 November lalu.

Menurut ketua panitia acara Dra Sondang Purnamasari M.A ada empat perlombaan diantaranya seni suara tunggal, suara berpasangan, dance dan Photobooth.

"Untuk di awal ada 40 sekolah yang mendaftar dimana 9 sekolah untuk lomba dance, 7 sekolah untuk lomba seni suara tunggal, 7sekolah untuk suara berpasangan,"

Dikatakan Sondang dikarenakan memiliki nilai berimbang pada final ini akan di ambil 7 juara nantinya.

"Jadi nanti ada 7 juara yakni juara 1,2,3 dan juara favorit 1,2,3," jelasnya.

Sementara menurut Direktur Universitas Terbuka, Dra Yusrafiddin M.Pd menyatakan kegiatan ini satu bentuk cara mempromosikan kampus.

"Selain itu pastinya kegiatan ini juga untuk membangun kreatifitas siswa SMA/SMK di Kota Medan dan Deli Serdang selain itu kita ingin mensosialisasikan dan mengedukasi tentang universitas terbuka," jelasnya.

Dikatakan Yusra bahwa kuliah di UT bisa kuliah jarak jauh karena sistem pembelajarannya menggunakan teknologi ataupun secara online.

"Kita juga membuka dua kali pendaftaran dimana hanya kampus UT yang melakukan hal tersebut dan saat ini kita sudah proses pembukaan pendaftaran mahasiswa baru sejak bulan Agustus lalu," jelasnya.

Kuliah di UT kata Yusra bisa menyesuaikan dengan jam kesibakan masing-masing.

"UT, Perguruan Tinggi Negeri 45 the Indonesian open university the Indonesian Cyber university," jelasnya.

Yusra juga mengajak siswa SMA dan SMK yang belum menentukan kuliah, bisa mendaftar di UT.

"Kita masih buka pendaftarannya, kuliah di UT gak perlu tiap hari ke Kampus, hemat biaya, gak perlu ngekos jadi ayo kuliah di sini," jelasnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh bank BRI, BTN, Mandiri dimana bank ini merupakan mitra UT dalam layanan pembayaran SPP.

Kemudian kegiatan ini juga di dukung oleh PT Pos Indonesia dimana mitra UT dalam layanan pengiriman Bahan Ajar ke mahasiswa.(cr5/tribun-medan.com)

(Cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved