TRIBUN WIKI

SOSOK Jonru Ginting, Penulis yang Pernah Kena Kasus Hukum, Kini Sudah Bisa Beli Pajero Sport

Pada tahun 2017 lalu, Jonru Ginting dilaporkan oleh Muannas Alaidid ke Polda Metro jaya atas kasus ujaran kebencian.

Penulis: Istiqomah Kaloko | Editor: Ayu Prasandi
HO / Tribun Medan
Kabar Terkini Jonru Ginting 

TRIBUN-MEDAN.COM -  Jon Riah Ukur Ginting atau yang lebih dikenal dengan Jonru Ginting merupakan seorang penulis dan pengusaha yang beberapa tahun lalu terkena kasus hukum.

Pada tahun 2017 lalu, Jonru Ginting dilaporkan oleh Muannas Alaidid ke Polda Metro jaya atas kasus ujaran kebencian.

Karena terbukti bersalah menyebarkan ujaran kebencian lewat Facebook, Jonru Ginting akhirnya terjerat hukum yang melanggar Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Jonru Ginting
Jonru Ginting (KOLASE/TRIBUNKALTIM.CO)

Baca juga: SOSOK Bripda Debi Pawang Anjing Pelacak yang Berhasil Temukan Dua Jenazah Tertimbun Reruntuhan Gempa

Beberapa postingan Jonru yang dianggap menyebarkan ujaran kebencian adalah saat Quraish Shibab menjadi khatib salat Ied di Masjid Istiqlal. Kemudian postingan Jonru mengenai Syiah yang diunggah pada 15 Agustus 2017.

Tak hanya itu, Jonru Ginting juga mengunggah postingan Indonesia belum merdeka dari jajahan mafia China, serta kejelasan orang tua Presiden Joko Widodo.

Atas pelanggaran hukum yang dilakukannya itu, ia akhirnya divonis 1,5 tahun penjara dan denda Rp 50 juta.

Setelah menjalani dua pertiga masa hukumannya, pada Jumat 23 November 2018 lalu, Jonru Ginting akhirnya dinyatakan bebas bersyarat.

Baru-baru ini, penulis sekaligus pengusaha itu membagikan pencapaian terbarunya melalui unggahan sebuah video di media sosial.

Melalui unggahan Instagramanya @jonrugintingnew, Jonru Ginting tampak mengunggah sebuah video yang memperlihatkan mobil barunya berupa Pajero Sport.

Berdasarkan keterangan unggahannya itu, Pajero Sport tersebut ia peroleh dari hasil usaha dan bisnis  yang kini ia jalankan.

Baca juga: Curi Perhatian saat Dampingi Cristiano Ronaldo, Ini Sosok Ulul Albab El Ibrahim, Grogi Bareng CR7

Video yang diunggah oleh Jonru Ginting itu memperlihatkan beberapa slide foto kilas balik selama ia menjalani proses hukum.

Foto pertama yang ada didalam video itu memperlihatkan Jonru Ginting yang tampak memakai baju tahanan berwarna oranye dengan posisi kedua tangan diborgol dibagian depan.

Kemudian foto kedua memperlihatkan Jonru Ginting tampak menjalani proses hukum dengan menggunakan baju koko coklat dilengkapi kopiah dikepalanya.

Foto-foto lawas itu ia jadikan menjadi sebuah video transisi layaknya sebuah perubahan yang terjadi pada hidup Jonru Ginting.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved