Berita Langkat Terkini

Gencar Desakan Pencopotan Plt Kadis PUPR Langkat, Dinilai Gagal Atasi Banjir dan Tender Proyek

Desakan agar dicopotnya Plt Kadis PUPR Langkat, Khairul Azmi terus bergejolak. Berikut alasan yang melatarbelakanginya.

TRIBUN MEDAN/HO
Suasana kericuhan Kelompok Kerja Unit Pelayanan Pengadaan (Pokja ULP) pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Sekretarian Daerah (Setda) Kabuputen Langkat diwarnai kericuhan, Kamis (10/11/2022) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Desakan agar dicopotnya Plt Kadis PUPR Langkat, Khairul Azmi terus bergejolak.

Hal ini juga disampaikan oleh aktivis pemuda yang juga merupakan mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Langkat periode tahun 2014-2015, Hidayat Syahputra.

"Saya mendesak agar Plt Bupati Langkat, Syah Afandin segera memberhentikan Plt Kadis PUPR, Khairul Azmi. Karena pencopotan ini, sebagai contoh atau efek jera agar pimpinan OPD di Langkat dapat tanggap dan menjalani tugasnya dengan baik," ujar Hidayat, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Kapolda Sumut Irjen Panca Copot dan Periksa 6 Perwira Menengah, Berikut Daftar Nama dan Pangkatnya

Lanjut Hidayat, apa yang dilakukan Azmi membuat Kabupaten Langkat ini tidak kondusif.

Hal ini dapat dilihat dengan viral dan beredarnya video beberapa wakktu yang lalu, terkait tender proyek berjalan kisruh dan nyaris adu jotos.

Tak hanya itu Hidayat menambahkan, terkait banjir yang kerap melanda Kabupaten Langkat belakangan ini, yang juga semestinya menjadi perhatian khusus Dinas PUPR Langkat.

Baca juga: Terungkap Otak Pembunuhan Pelajar SMKN 9, Motif Tawuran dan 5 Pelaku Utama

"Karena buruknya drainase, dan pintu waduk yang tak berfungsi dengan baik, seharusnya menjadi perhatian khusus Dinas PUPR Langkat untuk mengatasi banjir," ujar Hidayat.

"Maka dari itu, kami meminta Plt Bupati Langkat untuk segera mungkin mencopot Plt Kadis PUPR Langkat, Khairul Azmi, yang dinilai tak berkompeten," tegasnya.

Dikabarkan sebelumnya, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin angkat bicara dan mengatakan, pada saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat tengah mengevaluasi para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Jadi bukan hanya Dinas PUPR, semua dinas saat ini sedang kita evaluasi, mana yang benar bekerja, mana yang tidak," ujar Afandin, Sabtu (26/11/2022).

Lanjut Afandin, hal ini dilakukan agar semua kepala OPD dan jajarannya di Pemkab Langkat bekerja sesuai yang diharapkan.

"Ini dilakukan agar semua OPD bekerja sesuai yang diharapkan. Namun jika memang ada OPD yang kerjaannya bagus, kita pun tidak bisa menutup mata," Ujar pria yang kerap disapa Bang Ondim.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Langkat, Kornel Sembiring mendesak Plt Bupati Syah Afandin segera mencopot Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Khairul Azmi.

Kornel menilai Plt Kadis PUPR, Khairul Azmi dinilai tak layak dan kompeten dalam melakukan pekerjaan-nya sebagai Plt Kadis PUPR.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved