Breaking News:

Berita Medan

Isu Resesi 2023, Bobby Nasution Minta Dinas PMPTSP Gencar Promosikan Program Pemko Kepada Investor

Bobby Nasution meminta kepada Dinas PMPSTP Medan mempromosikan program pembangunan Pemko yang bisa menarik minat investor untuk bekerja sama.

Tribun Medan/Anisa Rahmadani
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai Tribun Medan, Senin (28/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Bobby Nasution meminta kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP) untuk mempromosikan proram pembangunan Kota Medan yang bisa menarik minat para investor untuk bekerja sama.

Bobby Nasution menjelaskan, hal tersebut harus dipersiapkan Pemko Medan dari sekarang, mengingat adanya isu resesi ekonomi di tahun 2023.

Baca juga: Bobby Nasution Sebut Angka Covid-19 di Medan Meningkat: Rumah Sakit Siapkan Bed dan Ruang Isolasi

"Tadi saya sudah katakan ke Pak Kadis agar disiapkan menu-menu apa saja yang bisa dikerjasamakan dengan swasta. Misalnya saat ini kita sedang melakukan penerangan di Kota Medan. Nah ini bisa ditawarkan kerja samanya," ujar Bobby Nasution, Senin  (28/11/2022).

Bukan hanya program penerangan saja, kata Bobby, investor pun bisa diajak kerja sama dalam hal penyelesaian persoalan sampah di Kota Medan.

"Kemudian transportasi juga bisa. Kalau menu-menu ini sudah disiapkan, maka tidak lagi menganggu APBD kita. Kita juga membantu swasta dalam menginvestasikan uangnya di Medan," sebut Bobby.

Untuk target investasi di 2023 sendiri, Bobby belum bisa menetapkan secara pasti. Mengingat akan adanya resesi pada tahun depan.

"Kita lihat nanti. Yang pasti melihat jumlah investasi kita yang menurun akibat pandemi Covid-19, kita berusaha untuk menaikannya. Dan harusnya sektor perdagangan masih menjadi penyumbang yang terbesar di 2023 nantinya," ucapnya.

Bobby Nasution  juga meminta kepada Kepala Dinas PMPTSP untuk mempermudah investor yang akan berinvestasi di Medan

"Pada prinsipnya kami akan mempermudah perizinan. Hanya saja peraturan tetap yang utama kita tegakkan. Dan kita akan terus berkoordinasi dengan kejaksaan untuk hal ini," tegasnya.

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional, Bobby Nasution Kenakan Pakaian Adat Nias, Ini Makna dan Harapannya

Untuk itu, Bobby berharap agar kiranya Dinas PMPTSP Medan bisa terus berinovasi dan berkolaborasi dengan seluruh pihak, termasuk investor untuk menjaga perekonomian Kota Medan.

"Saya minta untuk perkuat lagi kolaborasi dengan berbagai pihak agar ekonomi di tahun 2023 nanti Kota Medan tetap bisa terkendali," jelasnya.

(cr5/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved