Breaking News:

Berita Medan

KABAR GEMBIRA, Per 1 Desember Warga Kota Medan Bisa Berobat ke Rumah Sakit Cuma Pakai KTP

Bobby menerangkan fasilitas ini juga berlaku untuk masyarakat yang menunggak dan sama sekali tak memiliki kartu BPJS kesehatan.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan/Anisa Rahmadani
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat di wawancarai Tribun Medan, Senin (3/10/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kabar gembira untuk warga Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengumumkan per 1 Desember 2022 seluruh masyarakat Kota Medan bisa menikmati layanan kesehatan BPJS di seluruh rumah sakit cukup menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) di rumah sakit tujuan.

Bobby menyebut menyebut Kota Medan sudah memenuhi standard Universal health Coverage (UHC) sehingga bisa menerapkan hal ini.

"Per tanggal 1 Desember 2022 saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Medan, Medan sudah memenuhi standard UHC jadi seluruh masyarakat Kota Medan, yang ber KTP medan tentunya sudah bisa berobat hanya menggunakan KTP,"kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, Senin (28/11/2022) melalui akun Instagramnya.

Bobby menerangkan fasilitas ini juga berlaku untuk masyarakat yang menunggak dan sama sekali tak memiliki kartu BPJS kesehatan.

Masyarakat, khususnya yang ber KTP Kota Medan cukup membawa kartu tanda penduduk ke rumah sakit.

Menantu Presiden Joko Widodo ini pun mengumumkan layanan kesehatan hanya menggunakan KTP ini berlaku di seluruh rumah sakit di Medan baik swasta maupun punya pemerintah.

"Rumah sakit yang ada di kota Medan swasta maupun punya pemerintah. Yang selama ini rumah sakitnya bekerjasama dengan BPJS sudah bisa kita akses untuk pelayanan kesehatannya hanya menggunakan KTP saja."

(Cr25/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved