Polres Tapsel

Pencuri Motor Modus Operandi Bongkar Rumah Ditangkap Unit Reskrim Polsek Batang Angkola

Saat kejadian hilangnya sepeda motor, korban (Netty) ke luar dari dalam rumahnya. Saat itu, korban melihat pintu samping kanan warung di rumahnya

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Unit Reskrim Polsek Batang Angkola menangkap pelaku pencuri sepeda motor dengan modus operandi bongkar rumah, pada Jumat (18/11/2022) siang. 

Pencuri Motor Modus Operandi Bongkar Rumah Ditangkap Unit Reskrim Polsek Batang Angkola

TRIBUN-MEDAN.com, TAPSEL - Unit Reskrim Polsek Batang Angkola menangkap pelaku pencuri sepeda motor dengan modus operandi bongkar rumah, pada Jumat (18/11/2022) siang.

Ia adalah ARP alias GAM (27) warga Desa Sipange Julu, Kecamatan Sayur Matinggi, Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni didampingi Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh menerangkan, adapun yang jadi korban adalah, Netty Hernita Siregar (43) warga Desa Sipange Julu.

"Saat kejadian hilangnya sepeda motor, korban (Netty) ke luar dari dalam rumahnya. Saat itu, korban melihat pintu samping kanan warung di rumahnya. Ia melihat pintunya dalam keadaan sudah terbuka," jelas Kapolres saat konferensi pers, Senin (28/11/2022).

Selanjutnya, curiga pintu warung sudah dalam keadaan terbuka, lanjut Kapolres, korban memeriksa sepeda motornya. Dan, benar saja, korban mendapati sepeda motor yang di warung sudah dalam keadaan raib.

"Kemudian, Rabu (16/11/2022) korban melaporkan hal tersebut, ke Polsek Batang Angkola. Personel bergerak cepat, dan berhasil mengidentifikasi pelakunya, yang tak lain adalah ARP alias GAM," ujar pria dengan melati dua dipundaknya ini.

Dan, tak butuh waktu lama, dua hari berselang, Kanit Reskrim Polsek Batang Angkola, Ipda Ahmad Juli Nasution, dan anggota menangkap ARP alias GAM.

Di samping itu, sebagai informasi, polisi mengamankan ARP alias GAM saat berada di dalam angkot dari Desa Sipange Julu menuju Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola.

Selain itu, Kapolres menerangkan, kepada pihaknya, ARP alias GAM mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor otomatis warna putih milik Netty.

Ia juga mengaku, sepeda motor dengan nomor polisi BB 5493 HS itu sedang berada di Perkantoran Desa Palopat Pijorkoling, Kota Padangsidimpuan.

"Kemudian, petugas mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban. Kini, petugas menitip pelaku di Rutan Kelas IIB Sipirok," jelasnya.

Kepada awak media, Kapolres menyebut, bahwa ARP alias GAM tersebut, merupakan spesialis pembobol rumah yang kerap melakukan aksi pencurian.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved