Breaking News:

Siantar Memilih

PKB Siantar Belum Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, Fokus Perkuat Soliditas Internal Partai

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pematangsiantar belum membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk Pemilu tahun 2024.

Penulis: Alija Magribi | Editor: mustaqim indra jaya
Istimewa
Logo PKB 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pematangsiantar belum membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif atau Bacaleg untuk Pemilu tahun 2024.

Berbeda dengan sejumlah partai politik lainnya, DPC PKB Siantar masih memperkuat soliditas di internal partai. 

Baca juga: Terinspirasi Sosok Gusdur, Pendeta Soni Simangunsong Pilih Bergabung ke PKB Pematangsiantar

Ketua DPC PKB Siantar, Imran Simanjuntak menyampaikan pendaftaran Bacaleg masih perlu disiapkan. Dan tentunya akan di-launching oleh DPW PKB Sumatera Utara.

“Belum (dibuka). Kita masih pra-kondisi. Nanti setelah diumumkan atau di-launching pendaftaran Bacaleg, kita akan kabari teman-teman wartawan,” kata Imran saat dikonfirmasi Senin (28/11/2022). 

“Kita masih berkoordinasi dengan DPW (PKB Sumatera Utara),” tambah Imran kembali.

Sebelumnya, Imran pun menjelaskan bahwa warna dari PKB di Siantar memiliki jiwa nasionalis-religius dan menjadi kekuatan PKB dalam menjaga amanah masyarakat ke depan. 

PKB yang sebelumnya belum pernah mendapatkan kursi di DPRD Siantar ini diharapkan menjadi pilihan masyarakat dalam menitipkan pesan-pesan kemajuan dan kesejahteraan untuk warga Siantar.

“Semua ada di dalam PKB. Selain teman-teman muslim, ada kristen, dan ada buddha Berdasarkan simpul-simpul ketokohan yang masuk ke dalam PKB, kita yakin ke depan, InsyaAllah, kita mendapat kursi,” kata Imran.

Dijelaskan mantan Direksi PD Pasar Horas Jaya Pematangsiantar ini, bahwa PKB yang dilihat saat ini diperkuat sosok-sosok yang murni ingin membangun Siantar dan Indonesia.

PKB diperkuat pendeta dan ulama dengan mimpi yang sama tentang persatuan dan kemajuan.

“Kita optimis jika pluralisme terjaga dan orientasi spirit dan mengabdi itu tinggi. Kita optimis di 3-4 kursi DPRD Kota Siantar,” katanya.

Baca juga: Gredo Tarigan, Sosok Pelayan Gereja Katolik yang Kini Bergabung ke PKB di Kota Siantar

Adapun beberapa nama yang bergabung ke PKB Pematangsiantar di antaranya ada nama St Gredo Tarigan yang menjabat sebagai Sekretaris dan Pdt Sonerbin M Simangunsong yang mendapat amanah sebagai Bendahara DPC PKB Siantar.

“Kolaborasi Pendeta Kiayi Bersatu. Ini bukti bahwa PKB adalah partai nasional. Komposisi banyak diisi oleh kiayi, pendeta, tokoh Buddha. ini tetap warna pluralisme ini harus terjaga,” tutupnya.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved