Breaking News:

Pembunuhan

Sebelum Tikam Karyawan PT HKI, Maheda Harahap Sempat Perbaiki Lingkar Motor di Bengkel Mantan Mertua

Korban dihabisi nyawanya oleh pelaku bernama Indra Maheda Harahap saat berada di rumah mantan istri si pelaku.

TRIBUN MEDAN/ANIL RASYID
Warga beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian di Jalan Jalan Ahmad Yani, Lingkungan VII, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (28/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Sebelum menghabisi nyawa karyawan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) bernama Iken Purpendi (42) pelaku Maheda Harahap alias Iin (37) sempat memperbaiki jari-jari sepeda motornya di bengkel mantan mertuanya.

Hal ini diungkapkan oleh Salimuddin mantan mertua tersangka.

"Awalnya pelaku Iin ini datang benerin jari-jari sepeda motor. Tau-tau udah berkelahi dengan korban Iken yang kerja di PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI)," ujar Salimuddin, Senin (28/11/2022).

Lanjut Salimuddin, korban ditikam pada saat pelaku dan korban berkelahi di teras rumah, dan kemudian korban lari ke pinggir jalan.

Baca juga: Kapolda Sumut Irjen Panca Copot dan Periksa 6 Perwira Menengah, Berikut Daftar Nama dan Pangkatnya

"Saya gak tau, saya bantu pisahi tapi saya lihat pungggungnya korban udah jebol," ujar Salimuddin.

Sedangkan itu, saat disinggung soal motif penikaman, Salimuddin menambahkan karena cemburu.

Karena pelaku adalah mantan suami anaknya bernama Eka Maulina (33), yang sudah berpisah atau cerai hampir setahun yang lalu.

"Mungkin karena anak saya ini dekat sama korban yang kerja di PT HKI, cemburu dia. Kalau motif yang lainnya gak ada," ujar Salimuddin.

"Korban saat sampai di rumah RSU Putri Bidadari, sudah meninggal," sambungnya.

Baca juga: Mobil yang Bawa 17 Penumpang Masuk Jurang di Pakpak Bharat, 5 Orang Tewas

Diberitakan sebelumnya, warga yang bertempat tinggal di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan VII, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mendadak heboh.

Pasalnya seorang pria bernama Iken Purpendi (42) karyawan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) warga Jalan Ahmad Yani, Lingkungan VI, Tegal Rejo, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, tewas ditikam.

Korban dihabisi nyawanya oleh pelaku bernama Indra Maheda Harahap alias Iin (37) warga Gang Damai, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat.

Kejadian ini pun dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sempeno, Senin (28/11/2022).

"Pada, Senin (28/11/2022) sekitar pukul 08.30 WIB, Iken Purpendi datang ke rumah Eka Maulina dan duduk di dalam rumahnya. Sekitar pukul 10.00 WIB, pelaku Indra datang ke rumah Eka yang mana pelaku Indra merupakan mantan suami Eka. Kedatangan pelaku untuk mengambil anaknya," ujar Joko.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved