News Video

Pasca Kebakaran Kemarin, Tim Bid Labfor POLDA SUMUT Lakukan Olah TKP di RSU Kabanjahe

Polres Tanah Karo langsung berkoordinasi dengan Bidang Laboratorium Forensik (Bid Labfor) Polda Sumut. Hari ini

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Pasca kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe, Senin (28/11/2022) kemarin, Polres Tanah Karo langsung berkoordinasi dengan Bidang Laboratorium Forensik (Bid Labfor) Polda Sumut. Hari ini, tampak beberapa orang tim Bid Labfor Polda Sumut sudah datang untuk mengecek langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP) RSU Kabanjahe yang terbakar.

Amatan www.tribun-medan.com, saat ini kondisi terkini di ruangan perlengkapan RSU Kabanjahe yang terbakar tampak masih dipasang garis polisi. Di lokasi tersebut, terlihat petugas Bid Labfor Polda Sumut dengan didampingi personel Polres Tanah Karo, tampak sibuk mengecek bagian demi bagian di ruangan perlengkapan tersebut.

Usai melakukan pengecekan, personel Bid Labfor Polda Sumut yang diketuai Kompol Rafles Tampubolon, menjelaskan jika kedatangan pihaknya ke sana sesuai dengan permintaan dari Polres Tanah Karo. Dirinya menjelaskan, untuk hari ini mereka datang ke sana untuk mengecek dan mencari tau dugaan penyebab kebakaran di sana.

"Kita dari Bid Labfor Polda Sumut sesuai dengan permintaan dari Polres Tanah Karo, untuk membantu penyidikan satu bagian ruangan di RSU Kabanjahe yang mengalami kebakaran," Ujar Rafles, Selasa (29/11/2022).

Dijelaskan Rafles, untuk penanganan yang dilakukan hari ini pihaknya sudah melakukan pengecekan ke ruangan dan beberapa bagian yang diduga menjadi penyebab kebakaran. Selain itu, pihaknya juga mengumpulkan informasi-informasi dan kesaksian dari pihak RSU Kabanjahe mengenai peristiwa kebakaran yang terjadi kemarin.

"Kita juga mengumpulkan segala informasi yang dapat mendukung penyidikan, tetap kita kumpulan," Ucapnya.

Lebih lanjut, pria berkacamata ini mengatakan setelah proses pengumpulan data dan informasi dari TKP, pihaknya akan membawa data tersebut ke Polda Sumut. Dirinya menyebutkan, nantinya setelah semua data diolah dan didapatkan hasil yang pasti pihaknya akan menyampaikan ke Polres Tanah Karo.

"Tetap nanti akan kita laporkan ke Polres Tanah Karo, kemudian hasilnya dapat disampaikan ke Rumah Sakit," pungkasnya.

(mns/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved