Breaking News:

LPKA Kelas I Kota Medan

Respek Dengan Program Pembinaan, LPKA Kelas I Medan Terima Wakaf Al-quran dan Buku Islami

Leonardo Panjaitan menyampaikan, bahwa wakaf Al-Qur'an tersebut sebagai bentuk Respek ataupun kepedulian masyarakat terhadap Pembinaan LPKA Medan

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Penyerahan Mushaf Al-Qur'an dan buku-buku Islami diserahkan langsung oleh ketua penanggung jawab Rumah Syamil Qur'an Al-Fajr dan Komunitas Syiar Nabawiyah, ustazah Fanni Maulida Siregar kepada Kepala Seksi Pembinaan, Leonardo S Panjaitan di Depan Masjid Al-Hadi LPKA Medan, Selasa (29/11/22). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan melalui Pembinaan Kerohanian Islam mendapatkan sumbangan Mushaf Al-Qur'an dan Buku Islami dari Rumah Syamil Qur'an Al-Fajr dan Komunitas Syiar Nabawiyah dan tercatat sebanyak 98 Mushaf Al-Qur'an, 64 buku islami serta 7 Majalah Islam. 

Penyerahan Mushaf Al-Qur'an dan buku-buku Islami diserahkan langsung oleh ketua penanggung jawab Rumah Syamil Qur'an Al-Fajr dan Komunitas Syiar Nabawiyah, ustazah Fanni Maulida Siregar kepada Kepala Seksi Pembinaan, Leonardo S Panjaitan di Depan Masjid Al-Hadi LPKA Medan, Selasa (29/11/22).

Leonardo Panjaitan menyampaikan, bahwa wakaf Al-Qur'an tersebut sebagai bentuk Respek ataupun kepedulian masyarakat terhadap Pembinaan LPKA Medan yang senantiasa Concern dalam penyelenggaraan program pembinaan mental spiritual bagi anak binaanya.

"Berkesinambungan dalam mengikuti program pembinaan merupakan salah satu tujuan dari pembinaan LPKA Medan, tercatat sejauh ini ratusan anak binaan mengikuti kegiatan belajar Al-Qur'an meliputi Tahsin, Iqra' dan kegiatan menghafal Al-Qur'an (Tahfidzul Qur'an)," Terang Leo.

"Sudah lama anak binaanya membutuhkan mushaf Al-Qur'an serta buku-buku para sahabat Rasulullah sebagai teladan utama meningkatkan motivasi bagi mereka," sambung Leo.

Fanni Maulida Siregar selaku penanggung jawab dari Rumah Syamil Qur'an Al-Fajr dan Komunitas Syiar Nabawiyah menyampaikan kegembiraannya bisa berbagi di LPKA Medan. 

"Tujuan dari kegiatan ini agar anak-anak kami di LPKA Medan juga bisa mendapatkan pembelajaran Al-Qur'an bahkan mampu menghafalkannya, melalui penggunaan Al-Qur'an ini bisa mempercepat proses hafalannya," ujar Fanni.

Pada kesempatan yang berbeda Kepala LPKA Medan, Tri Wahyudi mengucapkan banyak terimakasih kepada Rumah Syamil Qur'an Al-Fajr dan Komunitas Syiar Nabawiyah atas wakaf Al-Qur'an dan buku-buku Islami yang diberikan.

Wahyudi juga menyampaikan, harapannya bagi anak binaan agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan banyak belajar dan membaca Alquran serta buku-buku motivasi Islami selama menjalani masa pidana.

"Saya berharap, Al-Qur'an dan buku-buku Islami yang telah diwakafkan ini dapat menjadi panduan dan contoh bagi anak binaan kami di LPKA Medan agar menjalani masa pidana dengan memanfaatkan waktu dengan baik serta mendapat keridhaan Allah SWT," tutup Wahyudi.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved